PERGURUAN TINGGI IKUT SUKSESKAN PILKADA

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Sejumlah mahasiswa IAIN saat berada di rumah pintar pemilu Reog Kendhang kemarin (28/11)

Sejumlah mahasiswa IAIN saat berada di rumah pintar pemilu Reog Kendhang kemarin (28/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sejumlah mahasiswa dari Perguruan Tinggi (PT) di Kota Marmer terus mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang terletak di Jalan KH Abdul Fatah 4/III Tulungagung secara bergantian. Terbaru, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) mendatangi KPU pada Selasa (28/11) pagi. Kedatangan mahasiswa sebagai wujud PT ikut mensukseskan pilkada.

Mahasiswa dari jurusan Hukum dan Tata Negera ingin mengetahui tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga bulan November. Karena mahasiswa merupakan pemilih pemula yang sudah mempunyai hak untuk menyalurkan suaranya. Mereka ditemui oleh komisioner KPU yakni Agus Safei, SH, Victor Febrihandoko, S.Sos, dan Mohammad Fatah Masrun, M.Si.

“Kunjungannya dalam rangka silaturahmi dan mencari informasi terkait KPU,” kata salah satu komisioner KPU yang juga sebagai Koordinator Divisi Teknis Mohammad Fatah Masrun, M.Si.

Fatah sapaan akrab Mohammad Fatah Masrun, M.Si mengatakan, kelima mahasiswa tersebut lebih banyak menanyakan kesiapan KPU dalam menghadapi pilkada langsung 2018. Baik yang sudah dilakukan maupun apa yang akan dilakukan.

“Ya kita jelaskan tahapan pilkada mulai dari sosialisasi, penetapan DPT, pembentukan PPK dan PPS, penerimaan berkas jalur perseorangan, pendaftaran, dan sebagainya,” jelasnya.

Fatah melanjutkan, dalam pertemuan sekitar 60 menit tersebut pihaknya menghimbau agar mahasiswa turut membantu mensukseskan pilkada 2018. Karena sebagai bagian dari civitas akademika mahasiswa juga berperan untuk membangun negara menjadi lebih bermartabat.

“Beberapa waktu yang lalu mahasiswa dari Unita, Akbid, STKIP juga mengunjungi KPU,” ujarnya.

Masih menurut Fatah, pihaknya sangat mengapresiasi setiap kunjungan dari manapun dan dari siapapun. Karena, dengan mengunjungi KPU sama halnya dengan memberikan dukungan kepada KPU untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada.

“Itu menunjukkan ternyata masyarakat tidak apatis terhadap pelaksanaan pilkada,” imbuhnya.

Fatah menambahkan, kedepan dirinya berharap akan lebih banyak yang mengunjungi kantor KPU. Bagi pemilih pemula maupun pemilih umum telah disediakan rumah pintar pemilu “Reog Kendhang” sebagai media sosialisasi dan pembelajaran.

“Kami terbuka untuk umum dan siap melayani sepenuh hati,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-