KPU KOTA MARMER HADIRI LAUNCHING PILWALI MOJOKERTO

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Ketua KPU Jatim Eko Sasmito saat memukul gong tanda dimulainya tahapan Pilwali Kota Mojokerto kemarin (30/11)

Ketua KPU Jatim Eko Sasmito saat memukul gong tanda dimulainya tahapan Pilwali Kota Mojokerto kemarin (30/11)

Mojokerto (kputulungagungkab.go.id)  Seluruh anggota komisioner dan sekretaris  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menghadiri launching tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Mojokerto di Gedung Olahraga dan Seni Majapahit Jalan Gajah Mada No 149 pada Kamis (30/11/2017) pukul 18.30 WIB. Berbeda dengan daerah lain, launching kali ini ditandai dengan pemukulan gong oleh ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

“Dengan dipukulnya Gong ini maka tahapan Pilwali Kota Mojokerto telah dimulai,” ujar Eko Sasmito.

Pria yang akrab disapa Eko Sas tersebut kembali mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder Kota Mojokerto dan Kabupaten/Kota lainya untuk menyambut pilwali dengan antusias serta meningkatkan kualitas pemilu.

“Mari bersama-sama kita kawal pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018,” ajaknya.

Eko Sas melanjutkan, pengawalan yang dimaksud masyarakat juga bisa memantau langsung tahapan pilkada yang dimulai dari rekruitmen badan Ad hoc, penyusunan Data Pemilih Tetap (DPT), proses pencalonan, kampaye, hingga pemungutan suara. Apabila menemukan kejanggalan arau pelanggaran bisa melaporkannya ke panitia pengawas (Panwas).

“Jika masyarakat turut berperan aktif berarti kualitas sudah naik,” terangnya.

Tak hanya untuk KPU Kota Mojokerto, Eko Sas juga memghimbau agar hal serupa juga diterapkan di daerah lain yang akan menggelar Pilkada serentak.
Sementara itu, ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd mengucapkan selamat atas launching pilwali Kota Mojokerto. Pihaknya juga siap untuk menindaklanjuti himbauan ketua KPU Provinsi Jatim untuk meningkatkan kualitas pilkada yang dimulai dari penyelengaraan yang damai, adil,  berintegritas dan tentunya meningkatnya partisipasi pemilih.

“Kami siap melaksanakan semua tahapan Pilkada yang damai, transparan, dan berintegritas,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-