PPK GONDANG GELAR BIMTEK COKLIT

Ketua PPK Kecamatan Gondang Endah Kartikasari saat mengisi bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data dan daftar pemilih pemilihan pilkada 2018 pada Kamis (18/1)

Ketua PPK Kecamatan Gondang Endah Kartikasari saat mengisi bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data dan daftar pemilih pemilihan pilkada 2018 pada Kamis (18/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Gondang melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data dan daftar pemilih pemilihan gubernur/wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) dan bupati/wakil bupati Tulungagung pada Kamis (18/1/2018) sore di kantor Kecamatan Gondang.

Bimtek tersebut diikuti oleh 99 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan 60 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Gondang mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Ketua PPK Gondang Endah Kartikasari mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk membekali PPDP sebelum terjun ke lapangan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit). Karena coklit memang harus dilakukan secara cermat dan teliti.

“Tidak boleh ada kesalahan dan harus benar,” jelasnya.

Endah sapaan akrab Endah Kartikasari melanjutkan, coklit tersebut akan mulai dilakukan pada 20 Januari hingga 18 Februari. Adapun teknisnya, petugas PPDP akan mendatangi rumah warga satu per satu (door to door).

“Pada Sabtu (20/1/2018) atau hari pertama coklit akan dilakukan coklit bersama secara nasional. Nanti akan masuk rekor Muri,” jelasnya.

Endah menambahkan, sebelum coklit dilakukan pada Sabtu (20/1/2018), nantinya akan diadakan apel “siap coklit” pada pukul 07.00 WIB di halaman kantor kecamatan Gondang.

“Apel tersebut akan diikuti seluruh anggota PPK Gondang, PPS dan PPDP,” pungkasnya

You may also like...

     
+100%-