KPU TULUNGAGUNG GELAR APEL SIAP COKLIT

Suprihno saat memimpin apel siap coklit di halaman Kantor KPU Tulungagung, Sabtu (20/1)

Suprihno saat memimpin apel siap coklit di halaman Kantor KPU Tulungagung, Sabtu (20/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – KPU Tulungagung menggelar apel siap coklit (pencocokan dan penelitian) sebelum melakukan coklit pemutakhiran daftar pemilih serentak, Sabtu (20/1/2018) pagi. Apel berlangsung di halaman Kantor KPU Tulungagung.

Hadir dalam apel yang dipimpin langsung Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd., ini anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pencocokan Data Pemilih (PPDP). Selain juga Panwaslu Kabupaten Tulungagung.

Dalam amanatnya, Suprihno menyatakan coklit pemutakhiran daftar pemilih yang digelar tahun 2018  dilakukan secara serentak se-Indonesia pada waktu yang sama.  Yakni tanggal 20 Januari 2018.

“Dengan dilakukan coklit secara serentak diharapkan beberapa kekurangan di periode sebelumnya bisa di perbaiki dan akan menjadi daftar pemilih yang semakin akurat”,  ujarnya.

Karena itu, Suprihno meminta petugas PPDP mencocokan dan meneliti kesesuaian data yang telah diberikan KPU Tulungagung dengan data asli milik masyarakat yang berupa KTP elektronik dan KK (Kartu Keluarga) dengan mendatanginya dari rumah ke rumah secara langsung. “Kegiatan coklit harus mendatangi rumah setiap warga,” tandasnya.

Seusai apel, seluruh peserta apel kemudian melakukan coklit perdana secara serentak dengan dibagi 10 tim. Dari 10 tim itu di antaranya mendatangi rumah sejumlah rektor di Tulungagung, tokoh masyarakat, ketua ormas keagamaan,  ketua organisasi difabel, pengusaha dan kalangan artis.

You may also like...

     
+100%-