PANTAU PELAKSANAAN COKLIT PADA TOKOH MASYARAKAT

M. Fatah Masrun berbincang dengan Alfa Isnaeni disela pelaksanaan coklit di kediaman Alfa Isnaeni, Senin (22/1)

M. Fatah Masrun berbincang dengan Alfa Isnaeni disela pelaksanaan coklit di kediaman Alfa Isnaeni, Senin (22/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Seperti yang dilakukan di rumah salah satu tokoh masyarakat Tulungagung, Ir. H. Alfa Isnaeni, di Kelurahan Panggungrejo Kecamatan Tulungagung, Senin (22/1/2018).

Pemantauan di kediaman Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serba Guna (Satkornas Banser) Ir. H. Alfa Isnaeni ini dilakukan oleh Komisioner KPU Tulungagung, Mohammad Fatah Masrun, M.Si, Kasubbag Teknis, Pengadaan dan Hupmas KPU Tulungagung, David Hartanto, S.E dan Ketua PPK Kecamatan Tulungagung, M. Choirul Anam.

Menurut Fatah Masrun, dalam pelaksanaan coklit hari ketiga di rumah Alfa Isnaeni perlakuannya sama dengan warga lainnya.  Dimana warga diwajibkan menunjukkan KTP elektronik dan KK (Kartu Keluarga) guna mengetahui jumlah kelurga yang nantinya akan dicocokkan dengan data yang dibawa oleh PPDP.

“Untuk teknis coklit sama dengan tidak membedakan status pekerjaan ataupun status sosial. PPDP mendatangi rumah warga dan kemudian mencocokkan data yang dibawa oleh PPDP dengan  data kependudukan yang dibawa oleh pemilih,” katanya.

Sedang Alfa Isnaeni mengucapkan terima kasih karena sudah di datangi oleh PPDP untuk di coklit. Ia menyatakan dengan dilakukannya coklit dipastikan akan diketahui jumlah warga yang berhak menyalurkan hak suaranya demi suksesnya Pilkada Tulungagung 2018.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarat Tulungagung pada 27 Juni 2018 untuk datang ke TPS. Ayo gunakan hak suara kita guna menuju Tulungagung lebih maju lagi dalam pilkada tahun 2018 ini,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-