DPC PDI PERJUANGAN JUGA DIVERIFIKASI DI HARI KE DUA

Pengurus DPC PDI Perjuangan Tulungagung menunjukkan KTA dan KTP elektronik masing-masing setelah diverifikasi oleh KPU Tulungagung, Rabu (31/1)

Pengurus DPC PDI Perjuangan Tulungagung menunjukkan KTA dan KTP elektronik masing-masing setelah diverifikasi oleh KPU Tulungagung, Rabu (31/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id)Di hari kedua verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019, Rabu (31/1/2018) sore, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung juga melakukan verifikasi kepengurusan, domisili kantor dan keanggotaan pada DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Tulungagung.

Verifikasi berlangsung mulai pukul 15.00 dan dikoordinatori oleh Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd., beserta tiga anggota KPU Tulungagung, yakni

Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Mohammad Fatah Masrun, M.Si., dan Agus Safei, SH.. Selain juga didampingi Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tulungagung, Endro Sunarko, S.Pd.

Suprihno mengatakan verifikasi di Kantor DPC PDI Perjuangan Tulungagung tidak memakan waktu lama. Hanya sekitar satu jam saja. Dan hasilnya DPC PDI Perjuangan Tulungagung dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Dipaparkan, dalam verifikasi kepengurusan inti yang meliputi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC PDI Perjuangan Tulungagung dinyatakan memenuhi syarat. Demikian pula dengan kuota kepengurusan perempuan yang harus terwakili minimal 30 persen dari jumlah pengurus.

“PDIP memiliki 19 pengurus dan hadir semua, dari jumlah itu enam di antaranya perempuan. Artinya memenuhi kuota 30 persen perempuan,” terangnya.

Selanjutnya, Suprihno membeberkan terkait dengan keberadaan kantor dan keanggotaan, DPC PDI Perjuangan juga sudah dinyatakan MS. Kantor DPC PDI Perjuangan sudah permanen dan milik sendiri. Sedang dari jumlah keanggotaan 1.200 orang yang hadir disampling sebanyak 81 orang.

“Dari jumlah anggota yang hadir sudah melebihi 5 persen. Yang seharusnya hanya 60 anggota tetapi yang hadir 81 anggota. Jadi sudah lebih dari 5 persen dan dinyatakan seluruhnya MS,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Supriyono, SE., M.Si., mengungkapkan sudah mempersiapkan semua yang dipersyaratkan KPU Tulungagung dalam verifikasi partai politik. Termasuk menghadirkan seluruh pengurus dan anggota yang akan diverifikasi.

“Karenanya kemudian pelaksanaan verifikasi dapat berjalan relatif cepat di DPC PDI Perjuanagn dan ini juga diakui oleh KPU Tulungagung dan Panwas Tulungagung. Saya selaku ketua menyampaikan terima kasih semuanya,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-