ORANG LUAR DAERAH BISA NYOBLOS DI KOTA MARMER

Suasana sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di eks lokalisasi Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Rabu (31/1)

Suasana sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di eks lokalisasi Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Rabu (31/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id.) – Sosialisasi pemilihan kepala daerah terus gencar dilakukan oleh KPU Tulungagung. Terbaru KPU menggelar sosialisasi di eks lokalisasi Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Rabu (31/01/2018) bekerjasama dengan yayasan Cesmid.

 Kasubbag teknis dan humas KPU David Hartanto,  SE., mengatakan target KPU untuk sosialisasi empat kali dalam satu bulan. Tujuanya supaya pilkada berjalan sukses, utamanya pertisipasi pemilih banyak. Seperti di eks lokalisasi. Jumlah peserta sebanyak 75 orang. Diantaranya dari perangkat desa, orang luar daerah yang tinggal di Ngujang menjadi prioritas utama bagi KPU Tulungagung untuk memberikan wawasan pilkada.

“Sosialisasi di eks lokaliasi sangat perlu. Karena banyak orang luar daerah yang tinggal. Sehingga mereka bisa menggunakan haknya untuk pemilihan gubernur,”jelas David.

Anggota KPU Tulungagung Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., yang menjadi narasumber memaparkan pilkada secara jelas. Intinya   Bahwa untuk masyarakat dari luar daerah boleh ikut mencoblos di Tulungagung. Tentu perolehan tersebut dengan syarat yang dicoblos adalah kotak suara untuk pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Selain itu pemilih dari luar daerah juga harus mengurus surat pindah memilih. Pengurusan tersebut maksimal dilakukan satu hari sebelum hari pencoblosan dilaksanakan.

You may also like...

     
+100%-