KOMISI A DPRD JATIM KUNJUNGI KPU TULUNGAGUNG

Miftahul Ulum Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim saat memberi pemaparan dalam kunjungan ke Kantor KPU Tulungagung, Jumat (9/2)

Bambang Juwono Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim saat memberi pemaparan dalam kunjungan ke Kantor KPU Tulungagung, Jumat (9/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) –   Komisi A DPRD Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan ke Kantor KPU Tulungagung, Jumat (9/2/2018). Kunjungan ini merupakan agenda rutin Komisi A DPRD Jatim dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Kedatangan legislatior Jatim yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim, H. M. Miftahul Ulum, S.Ag., M.Si., ini diterima oleh Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd., anggota KPU Tulungagung, H. Victor Febrihandoko, S.Sos., dan anggota KPU Tulungagung, Agus Safei, SH. Selain juga Sekretaris KPU Tulungagung, Drs. Mundiyar.

Miftahul Ulum mengatakan kunjungan Komisi A DPRD Jatim ke KPU Tulungagung merupakan agenda rutin dalam pelaksanaan pilkada. Apalagi saat ini pilkada dilakukan serentak, dimana di Tulungagung selain diselenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018, juga dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 secara bersamaan.

“Di Pemilihan Gubernur ada sharing anggaran yang diberikan pada KPU Tulungagung. Dengan adanya dana sharing ini kami datang untuk menyakan apa ada kesulitan atau tidak. Ternyata tidak ada masalah dan aman-aman saja,” kata politisi asal Fraksi PKB ini.

Selain itu, lanjut dia, Komisi A DPRD Jatim melakukan kunjungan ke KPU Tulungagung untuk mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Hal yang sama juga dikatakan, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan, Bambang Juwono, SH. M.Hum., Ia menilai KPU Tulungagung sudah siap dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018.

“Namun demikian, kami mengingatkan agar KPU Tulungagung untuk terus berhati-hati, menjaga netralitas, bersikap independen dan profesional dalam bekerja,” paparnya.

Suprihno mengapresiasi kunjungan Komisi A DPRD Jatim ke KPU Tulungagung. Menurut dia, kunjungan tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi dan motivasi bagi KPU Tulungagung dalam melaksanakan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

Pada pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Jatim, Suprihno juga memaparkan kegiatan-kegiatan yang sudah adan akan dilakukan oleh KPU Tulungagung dalam pelakasanaan tahapan Pilkada Serentak 2018. Seperti telah dilakukannya penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD),  sosialisasi pilkada, pembentukan PPK dan PPS serta pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018.

“Saat ini KPU Tulungagung sedang melakukan monitoring coklit data pemilih ke desa-desa. Selain pada tanggal 12 Februari akan  melakukan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati,” bebernya.

You may also like...

     
+100%-