KPU TULUNGAGUNG PANTAU COKLIT DI PELAKU UMKM

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Tim Monitoring Coklit KPU Tulungagung tengah melakukan monitoring di salah satu pelaku UMKM Batik Gajah Mada Mojosari Kauman (8/2)

Tim Monitoring Coklit KPU Tulungagung tengah melakukan monitoring di salah satu pelaku UMKM Batik Gajah Mada Mojosari Kauman (8/2)

TULUNGAGUNGĀ  (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus memantau pelaksanaan coklit di berbagai wilayah. Salah satunya di Desa Mojosari, Kecamatan Kauman. Di sana, tim dari KPU bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) juga melaksanakan coklit termasuk di rumah salah seorang pelaku UMKM Batik Gajah Mada.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak pukul 10.00 itu, tim mendatangi rumah pelaku UMKM Gajah Mada. Yakni produsen batik terkemuka di Tulungagung. Dari KPU hadir langsung Koordinator Divisi Hukum, Agus Safei, SH. PPDP yang bertugas di TPS 6, Desa Mojosari, Kecamatan Kauman yakni Mahani Suwasono langsung melaksanakan tugasnya.

Saar dikonfirmasi, Agus Safei mengatakan rata-rata dalam sehari PPDP mendatangi 11 rumah. Dari hasil itu, progres coklit sudah mencapai lebih dari 75 persen.

Pria berkacamata itu melanjutkan, ada kendala yang dialami PPDP untuk mencoklit. Kendala paling banyak dialami, saat pagi, orang yang akan dicoklit tidak rumah. Sebab kerja. “Selanjutnya bisa ditemui soreĀ  hari. Namun itu waktunya juga terbatas,” jelas Agus Safei.

Tim dari KPU Tulungagung juga terus memantau pelaksanaan coklit. Bukan hanya di wilayah kota, tapi hingga di daerah pinggiran dan perbatasan.

You may also like...

     
+100%-