KOMISIONER DAN PEGAWAI SEKRETARIS KPU TULUNGAGUNG CEK KESEHATAN

Petugas Pukesmas Sembung terlihat sendang memerikasa kesehatan Ketua KPU Tulungagung suprihno pada jumat pagi (9/3)

Petugas Pukesmas Sembung terlihat sendang memerikasa kesehatan Ketua KPU Tulungagung suprihno pada jumat pagi (9/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sebagai penyelenggara pemilu, para punggawa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung tidak hanya dituntut kerja ekstra. Tapi juga didukung kesehatan tubuh yang baik. Karena itu,  digelar pemeriksaan kesehatan bagi seluruh komisioner KPU Tulungagung, termasuk pegawai sekretariat.

Seperti terlihat Jumat (9/3/2018). Semua komisioner yakni, Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Suprihno, M.Pd., Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Masrun, M.Si.,  Koordinator Divisi Umum dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., serta Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH. menjalani tes kesehatan tersebut. Ditambah Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar, dan karyawan KPU Tulungagung.

Pemeriksaan kesehatan ini wajib, dan rutin dilaksanakan satu bulan sekali, pada minggu kedua Jumat. Mereka mendatangkan tim kesehatan dari Puskesmas Sembung. Yakni Kepala Pukesmas Sembung dr. Gatot Purwanto, dan pemeriksa kesehatan dr. Yasmin. Total ada delapan orang dari tim medis yang melaksanakan pemeriksaan.

Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan tim medis. Di antaranya tensi atau tekanan darah, berat badan, tinggi badan, koleaterol, gula darah, asam urat, serta berbagai keluhan lain.

Sekretaris KPU Tulungagung, Mundiyar mengatakan, suksesnya penyelenggara Pilkada, juga harus didukung kesiapan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Tulungagung. KPU Tulungagung juga siap bekerja penuh. “Karena itulah kesehatan juga harus dijaga. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung untuk check kesehatan secara rutin,” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-