BAZAR PILKADA BIDIK PEMILIH PEMULA

Suasana technical meeting pelajar dan guru pembina di Gedung Media Center KPU Tulungagung (12/3)

Suasana technical meeting pelajar dan guru pembina di Gedung Media Center KPU Tulungagung (12/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagung.go.id) – Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung untuk menjaring pemilih pemula dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 gencar dilakukan. Salah satunya dengan mengadakan Bazar Raya Pilkada 2018.

Dalam kegiatan selama tiga hari mulai Jum’at hingga Minggu (16 sd 18/03/2018) di gedung Balai Rakyat tersebut melibatkan pelajar baik di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

“Bazar Raya ini memang di desain untuk menarik pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang,” kata Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas¬† David Hartanto, SE.

David sapaan akrab David Hartanto, SE., mengatakan, tujuan dilaksanakan bazar raya pilkada 2018 tersebut untuk memotivasi pelajar yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dalam pilkada 2018. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai sarana pendidikan politik bagi pemilih pemula.

“Bagi pelajar yang belum memiliki hak pilih (SMP-red) juga bisa hadir ke bazar,” katanya.

David melanjutkan, bazar yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut akan diisi dengan berbagai lomba kreasi pelajar seperti lomba puisi, sholawat, reog kendang, stand up comedy, festifal band, dan cerdas cermat dengan peserta pelajar tingkat SMP maupun SMA se Tulungagung.

“Masing-masing perlombaan diikuti 8 sampai 20 peserta, pastinya masing-masing peserta mengajak suporter baik teman/keluarga kan,” terangnya.

David menambahkan, dirinya berkeyakinan jika bazar pilkada 2018 tersebut akan memikat dan meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Sehingga dalam pemungutan suara pada 27 Juni mendatang angka golput bisa ditekan.

“Kami sudah koordinasikan kepada pihak sekolah juga, alhamdulilah semua mengapresiasi untuk berpartisipasi,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-