KONSISTEN LAYANI PENGUNJUNG, STAND DARI KECAMATAN GONDANG RAIH JUARA 1

Anggota PPK dan PPS dari Kecamatan Gondang saat menerima penghargaan juara 1 dari Ketua KPU dalam lomba hias stand bazar pilkada 2018 di gedung balai rakyat (18/3)

Anggota PPK dan PPS dari Kecamatan Gondang saat menerima penghargaan juara 1 dari Ketua KPU dalam lomba hias stand bazar pilkada 2018 di gedung balai rakyat (18/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Stand Bazaar milik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari Kecamatan Gondang akhirnya terpilih menjadi juara 1 dengan menyisihkan 18 kontestan lainnya di acara bazar rakyat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung. Raihan tersebut diumumkan langsung oleh Ketua KPU di penghujung acara bazar rakyat pilkada 2018 pada Minggu (18/3/2018) malam.

Salah satu yang menjadikan kredit poin yakni, stand milik PPK dan PPS Kecamatan Gondang selalu konsisten dalam melayani pengunjung selama kegiatan dilaksanakan.

Selain itu, stand PPK Gondang di area bazar Pilkada mengambil tema Etnic, dengan hiasan khas daerah di wilayah Kec Gondang, yang didominasi dengan anyaman bambu.

Adapun barang-barang yang ditampilkan adalah barang-barang produksi UKM yang ada di wilayah Gondang seperti, produk olahan ikan abon lele, krupuk kulit lele, dan abon ayam dari Desa Gondosuli.

Ada lagi teh dan kopi dari bunga rosela yang merupakan produk lokal Desa Macanbang.  Susu dari kampung susu dynasti dari Desa Sidem. Anyaman bambu seperti capil, tompo, tampah yang merupakan produk khas Desa Sepatan, dan masih banyak produk-produk UKM dari wilayah Kec Gondang.

Ketua PPK Gondang, Endah Kartikasari atau yang akrab dipanggil Endah Reza menyatakan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan KPU Tulungagung kepada PPK Gondang. Meskipun dirinya mengaku tidak pernah berpikir ataupun menargetkan menjadi juara 1.

“Gak ada mas di benak kami untuk menjadi pemenang, yang ada hanya bagaimana stand bisa menarik perhatian pengunjung,” katanya.

Endah Reza melanjutkan, kelancaran dalam kegiatan selama tiga hari tersebut tidak terlepas dari kekompakan anggota PPK dan PPS se Kecamatan Gondang. Karena semuanya saling bekerjasama untuk mempersiapkan penampilan yang terbaik di stand bazar rakyat pilkada kali ini.

“Kita buatkan petugas piket jaga dan presensi, jadi siapa yang belum muncul di bazar akan kelihatan,” terangnya.

Endah Reza menambahkan, secara pribadi dirinya sangat bersyukur karena PPK dan PPS se Kec Gondang selalu kompak dan semangat dalam menjalani tugas-tugas dalam tahapan Pilkada. Hal ini  menjadi modal utama untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 ini, agar penyelenggaraannya berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Ketua KPU Suprihno, M.Pd., menghimbau agar PPK dan PPS di Kecamatan Gondang terus menjalin kekompakan hingga berakhirnya tahapan pilkada. Menurutnya, jika segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan baik sejak dini maka hasilnya pun pasti akan berbeda.

Dalam sambutan penutupan bazar rakyat pilkada 2018 tersebut, Suprihno mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh peserta yang turut menyukseskan serta memeriahkan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, jangan lupa tanggal 27 Juni 2018 gunakan hak pilih anda,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-