LSM ROWO BENING IKUT SOSIALISASI PILKADA

Suasana Sosialisasi Pilkada 2018 yang diselenggarakan oleh Rowo Bening di Aula Komisariat Rowo Bening di Desa Tunggulsari (23/3)

Suasana Sosialisasi Pilkada 2018 yang diselenggarakan oleh Rowo Bening di Aula Komisariat Rowo Bening di Desa Tunggulsari (23/3)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Gencarnya KPU Tulungagung melakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2018 membuat sebagian LSM juga ikut melakukan sosialisasi. Salah satunya yang dilakukan LSM Rowo Bening.

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 yang dilakukan LSM Rowo Bening dengan menggandeng KPU Tulungagung ini berlangsung di Aula Komisariat LSM Rowo Bening, Kamis (22/3/2018) sore. Sedang pematerinya adalah anggota KPU Tulungagung, Mohammad Fatah Masrun, M.Si. dan Nuruddin, M.Pd., dari akademisi.

Ketua LSM Rowo Bening, Lukman Hakim, saat menyampaikan sambutannya mengatakan sudah menjadi program dari LSM Rowo Bening untuk ikut memberikan pengetahuan pada masyarakat luas tentang sesuatu yang masih tabu. “Seperti informasi dan pengetahuan tentang pilkada ini harus kami sambungkan langsung ke pihak yang lebih tahu yaitu KPU,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Nuruddin ada tiga unsur yang akan menjadikan pilkada itu sukses atau tidak.”Secara teoritik kesuksesan pilkada itu harus meliputi tiga cakupan. Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses aturan hukumnya, dan sukses penegakan hukumnya,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Fatah Masrun. Sebagai pemateri utama, ia menyebut tiga hal tersebut sebagai patokan sukses pilkada.

“Benar apa yang dikatakan oleh pemateri pertama bahwa kesuksesan pilkada harus mencangkup tiga faktor tersebut. Terutama kami KPU sebagai penyelenggara wajib untuk sukses. Kesuksesan kami dalam penyelenggaraan dapat diukur dari pemilih yang semakin meningkat dan sukses hasil yang berupa terpilihnya pemimpin yang sesuai dengan dambaan masyarakat Tulungagung,” paparnya.

You may also like...

     
+100%-