KPU MONITORING DPSHP

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Ketua KPU Suprihno, M.Pd., dan anggota KPU Suyitno Arman, M.Si., saat melakukan pemantauan DPSHP di Kecamatan Pagerwojo (7/4)

Ketua KPU Suprihno, M.Pd., dan anggota KPU Suyitno Arman, M.Si., saat melakukan pemantauan DPSHP di Kecamatan Pagerwojo (7/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung melakukan pemantauan Daftar Pemilihan Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Kecamatan Pagerwojo pada Sabtu (7/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kegiatan selama hampir tujuh jam tersebut dilaksanakan di kantor Desa Mulyosari dan dihadiri oleh Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., dan anggota KPU Suyitno Arman, S.Sos., M.Si.,  serta kelima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pagerwojo yakni Samsuri, Arif Hasan Mukmin, Dimas Siswanto, Marlina, dan Mamik.

Selain itu seluruh anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Pagerwojo juga hadir.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan, pemantauan ini bertujuan untuk memastikan proses penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sesuai dengan PKPU dan tahapan. Tak hanya itu, pemantauan tersebut juga untuk memastikan semua tanggapan masyarakat bisa ditindak lanjuti.

“Ya terkait pemilih baru,  pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) dan pemilih pindah domisili, pemilih yang melakukan perbaikan data dan pemilih yang memiliki data ganda,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPK Pagerwojo Samsuri mengatakan, di Kecamatan Pagerwojo sendiri jumlah DPS sebanyak 25.484. Berdasarkan hasil pencermatan data dan tanggapan dari masyarakat kemarin ditemukan sebanyak 88 data ganda antar desa dalam satu Kecamatan. Namun demikian, semuanya sudah ditindaklanjuti.

“Tidak ada masalah, kemarin juga sudah di upload ke Sidapi,” terangnya.

Samsuri melanjutkan, sedangkan temuan data ganda antar kecamatan dalam satu Kabupaten sebanyak 158.

Dari anka tersebut sebagian besar juga sudah ditindaklanjuti.

Samsuri menambahkan, pihaknya yakin penyusunan DPSHP akan segera selesai sesuai tahapan yang telah ditentukan.

“Semua berjalan lancar, kami yakin bisa menyelesaikannya,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-