KPU TULUNGAGUNG IKUTI BIMTEK E-KATALOG DAN E-PURCHASING

Hari kedua pelaksanaan bimtek dan sosialisasi pengadaan logistik pemilihan 2018 di Hotel Trans Luxury Bandung (19/4)

Hari kedua pelaksanaan bimtek dan sosialisasi pengadaan logistik pemilihan 2018 di Hotel Trans Luxury Bandung (19/4)

BANDUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung kembali mengikuti bimbingan teknis (bimtek) terkait E-Purchasing dan E-Katalog yang diselenggarakan KPU RI pada Rabu hingga Jum’at (18-20/04/2018) di Hotel Trans Luxury Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 171 KPU kabupaten/kota/propinsi. Sedangkan dari Tulungagung dihadiri oleh angota KPU Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., sekretaris KPU Drs. Mundiyar, dan Kasubag Hukum Riska Widya Winarni, S.IAN.

“Bimtek dan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi pemahaman terhadap tata cara pengadaan barang jasa secara elektronik,” kata salah satu Komisioner KPU Tulungagung sekaligus Koordinator Divisi Keuangan, Umum dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos.

Victor melanjutkan, setidaknya ada 4 (empat) item yang masuk dalam e-katalog yakni surat suara, tinta, segel dan hologram.

Selain itu, pada hari kedua bimtek dibagi beberapa kelas. Pertama, membahas pemaketan pekerjaan barang/jasa yang diikuti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Kedua, membahas Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), yang pesertanya adalah para Admin/Operator SIRUP. Ketiga, membahas e-tendering, e-purchasing, dan e-katalog.

You may also like...

     
+100%-