AKTIFIS KAMPUS HARUS SUKSESKAN PILKADA

Anggota KPU Tulungagug Mohammad Fatah Masrun saat memaparkan sosilaisasi pilkada 2018 di Hall Barata & Resto (21/4)

Anggota KPU Tulungagug Mohammad Fatah Masrun saat memaparkan sosilaisasi pilkada 2018 di Hall Barata & Resto (21/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Aktivis kampus merupakan sekumpulan mahasiswa yang memiliki kesibukan lain selain memenuhi kewajiban sebagai mahasiswa. Dalam rangka penyelenggaraan pilkada 2018 aktivis kampus yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tulungagung ikut berpartisipasi untuk mendukung suksesnya pilkada.

Sabtu (21/04/2018) mereka (PMII) menggelar aksi sosialsasi pilkada 2018 di hotel Barata Tulungagung sekitar pukul 20.00 wib.

Ketua Umum PMII Komisariat STAI DIPONEGORO Tulungagung M. Amran Faizin M. menerangkan bahwa digelarnya acara tersebut untuk mengetahui posisi mahasiswa di tengah pests demokrasi.

“Dengan mengambil tema Peran Mahasiswa Dalam Sukses Pilkada, kami ingin mengetahui posisi mahasiswa dari para narasumber yang telah hadir pada malam ini.” tegasnya.

Komisioner KPU Tulungagung Moh. Fatah Masrun, M.Si., yang hadir sebagai narasumber menjelaskan tentang posisi yang bisa diperankan oleh mahasiswa.

“untuk ikut mensukseskan pilkada mahasiswa juga memiliki peran strategis. Salah satunya mahasiswa bisa membentuk komunitas dan mendaftarkan diri ke KPU Tulungagung untuk menjadi relawan demokrasi.” terangnya.

Pernyataan tersebut di perkuat juga oleh narasumber yang kedua dari Ketua Panwaslu Tulungagung Endro Sunarko, S.Pd., bahwa mahasiswa juga bisa ikut mengawasi dalam prosea pilkada ini.

“Mahasiswa yang di kenal sebagai kaum intelektual harus beraifat netral, serta ikut membantu mengawasi prosea pilkada ini. Jika terjadi pelanggaran maka segeralah untuk bertindak melaporkannya ke panwaslu,” tegasnya.

You may also like...

     
+100%-