POKDARWIS JADI PELOPOR SUKSESKAN PILKADA

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Anggota KPU Tulungagung Victor Febrihandoko saat memaparkan materi soasialisasi pilkada 2018 di Barata Cafa & Resto Tulungagung (23/4)

Anggota KPU Tulungagung Victor Febrihandoko saat memaparkan materi soasialisasi pilkada 2018 di Barata Cafa & Resto Tulungagung (23/4)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus berusaha meningkatkan partisipasi pemilih dalam menyalurkan hak politiknya pada 27 Juni mendatang. Salah satu caranya dengan menggandeng  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kamardikan Desa Majan Kecamatan Kedungwaru.

Kerjasama tersebut dikemas dalam acara sosialisasi pilkada 2018 digelar di Hall Barata Tulungagung Senin (23/4/2018).

Ketua pokdarwis R. Maulana Rosyid, S. Pd. mengungkapkan bahwa adanya sosialisasi ini agar seluruh peserta dan anggota pokdarwis bisa menjadi pelopor kesadaran pemilih untuk menyalurkan hak suaranya.

“Kami berharap setelah dari forum ini anda semua bisa ikut berpartisipasi mensosialisasikan pilkada ke masyarakat yang lebih luas lagi,”tegasnya.

Sementara itu, anggota KPU Victor Febrihandoko, S.Sos., mengatakan pesta demokrasi kurang dua bulan lagi. Oleh karena itu KPU mengajakan seluruh elemen masyarakat ikut mensosialisasikan guna meningkatkan kesadaran para calon pemilih. “Sebagai warga Negara yang baik menyalurkan hak politiknya,”pinta Victor.

Terpisah, anggota Bawaslu Tulungagung Musthofa, S.E., M.M., menegaskan Bawaslu berkonsentrasi untuk pencegahan terkait dengan pelanggaran-pelanggaran pilkada. Karena tugas Bawaslu melakukan pencegahan dulu. Akan tetapi jika ada temuan pelanggaran pelanggaran akan ditindak.

“Maka dari itu kami mohon kerjasamanya kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan yang telah berlaku,”paparnya.

You may also like...

     
+100%-