MELALUI CANGKRUAN, KAPOLDA AJAK SUKSESKAN PILKADA

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin saat memberikan sambutan di Gedung lantai 2 Tribata polda Jatim Surabaya (25/4)

Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin saat memberikan sambutan di Gedung lantai 2 Tribata polda Jatim Surabaya (25/4)

SURABAYA (kpu-tulungagungkab.go.id) – Upaya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang terbilang serius. Terbaru, Korps baju cokelat mengundang stakeholder se-Jatim pada Rabu (25/4/2018) untuk mendeklarasikan pilkada/pemilu aman, tertib, dan damai. Acara yang dikemas dalam cangkru’an tersebut dilaksanakan di Gedung lantai 2 Tribata polda Jatim Surabaya.

Adapun kegiatan cangkruan tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Jatim,  ketua KPU Propinsi, ketua Bawaslu Propinsi, DPD/DPW Parpol se Jatim, 18 ketua KPU kabupaten/kota dan ketua Panwaslu kabupaten/kota.

Kapolda Jatim Irjen Mahfud Arifin mengatakan, pilkada dengan aman, tertib, dan damai merupakan sesuatu yang tidak bisa ditawar. Untuk itu, pihaknya mengajak para stakeholder se Jatim untuk terus mengawal hingga akhir tahapan.

“Mari kita pupuk terus situasi yang sudah kondusif ini, jangan sampai lengah,” tegasnya.

Perwira tinggi dengan dua bintang tersebut melanjutkan, tolak ukur dari keberhasilan pelaksanaan pilkada adalah dengan tingginya partisipasi masyarakat. Menurutnya, setidaknya partisipasi nanti mencapai 77,5 persen. Untuk mencapai itu, pihaknya akan mengerahkan semua sumber daya yang dimiliki.

“H-30 sebelum pencoblosan, saya akan perintahkan Kapolres dan Kapolsek untuk memasang spanduk yang bertuliskan TNI, Polri Netral, Ayo Gunakan Hak pilih tanggal 27 juni 2018,” ujarnya.

Mahfud menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KPU propinsi/kota/kabupaten yang sudah melaksanakan semua tahapan dengan baik. Bahkan penetapan DPT juga terlaksana dengan tertib dan anam.

“Mari kita semua berusaha sesuai dengan tupoksi masing-masing,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Mahfud mengajak seluruh stakeholder untuk beristiqomah dan memanjatkan doa bersama untuk mengetuk pintu langit agar pilkada berjalan aman dan damai.

Sementara itu ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, sejauh ini semua tahapan pilkada di Tulungagung berjalan lancar dan sesuai jadwal. Hal inilah yang nantinya akan dijadikan tolak ukur dalam melaksanakan tahapan selanjutnya.

“Kami yakin hingga pencoblosan akan berjalan lancar,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-