DATANGKAN TIM PROFESIONAL AHLI PELIPAT SURAT SUARA

Suyitno Arman menyampaikan penjelasan tentang Pilkada 2018 saat acara talk show di Studio Radio Jossh FM, Selasa (22/5)

Suyitno Arman menyampaikan penjelasan tentang Pilkada 2018 saat acara talk show di Studio Radio Jossh FM, Selasa (22/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung dalam pekan ini rencananya akan memulai melakukan sortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018.

Demikian diungkapkan Komisioner KPU Tulungagung, Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., saat acara talk show di Radio Jossh  FM Tulungagung, Selasa (22/5/2018). “Minggu ini tahapan pelipatan surat suara sudah harus dikerjakan,” bebernya.

Arman menyebut untuk menjaga sterilitas dan keamanan dalam proses pelipatan, KPU Tulungagung akan mendatangkan tenaga profesional yang ahli dalam melipat surat suara. Tim itu berasal dari luar kota Tulungagung.

“Kami mendatangkan tim ahli lipat dari luar kota, selain untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, hal tersebut memang sudah menjadi peraturan yang harus ditaati,” paparnya.

Dalam acara siaran langsung yang digelar mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.00 wib tersebut, Arman mengatakan surat suara yang akan dilipat oleh tenaga profesonal tidak hanya surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018. Tetapi juga surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

“Jadi jumlahnya dua kali dari jumlah surat suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung. Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung surat suaranya sebanyak 866.845 lembar,” paparnya.

Di akhir talk show, alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini kembali mengingatkan agar warga Tulungagung yang berhak memilih untuk datang berduyun-duyun ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

You may also like...

     
+100%-