KPU SEGERA RILIS VIDEO TULUNGAGUNG MEMILIH

Ketua KPU Suprihno, M.Pd., saat memimpin rapat koordinasi persiapan pembuatan video Tulungagung memilih di Gedung Media Center (25/5)

Ketua KPU Suprihno, M.Pd., saat memimpin rapat koordinasi persiapan pembuatan video Tulungagung memilih di Gedung Media Center (25/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Berbagai inovasi terus dikembangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung untuk mendongkrak partisipasi pemilih dalam pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2018.

Terbaru, penyelenggaran pemilu yang beralamat di Jalan KH Abdul Fatah tersebut akan segera merilis video bertema Tulungagung Memilih.

“Kemarin kami sudah koordinasi, dalam waktu dekat akan masuk proses produksi,” kata ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., kepada tim media pada Jumat (25/5/2018) siang.
Suprihno, M.Pd., mengatakan, tujuan dibuatnya video bertema Tulungagung memilih tersebut sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat tentang tata cara pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Tak hanya itu, dalam video yang rencananya akan dibuat dengan durasi sekitar 20 menit tersebut diharapkan bisa menjadi tutorial atau sebagai petunjuk teknis bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
“Dalam video tersebut nantinya akan ditayangkan secara detail bagaimana tata cara pemungutan suara mulai awal hingga akhir,” jelasnya.
Suprihno, M.Pd., melanjutkan, video tersebut nantinya akan dibuat dengan berbagai macam format. Yang terpenting, video bisa dengan mudah diakses dan dilihat oleh masyarakat.
“Nanti video tersebut bisa dilihat di handphone (hp), DVD, VCD, dan sebagainya,” terangnya.
Suprihno, M.Pd., menambahkan, pembuatan video tersebut merupakan inisiatif dari KPU Tulungagung. Menurutnya, semakin mendekati hari pencoblosan jangan sampai gaung pilkada luntur. Yang diharapkan justru sebaliknya, agar saat pencoblosan masyarakat tetap memiliki semangat dan bersedia pergi ke TPS setempat untuk menggunakan hak pilihnya.

You may also like...

     
+100%-