INGATKAN PILKADA DENGAN BERBAGI TAJIL

Anggota PPK dan PPS se Kecamatan Gondang saat membagi-bagikan tajil di depan Balai Desa Gondang (27/5)

Anggota PPK dan PPS se Kecamatan Gondang saat membagi-bagikan tajil di depan Balai Desa Gondang (27/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Mendekati hari pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus bergerak untuk memikat hati masyarakat. Bahkan, sosialisasi tetap digalakkan meski di bulan ramadan.

Terbaru, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gondang membagi-bagikan tajil pada Minggu (27/5/2018) sore di depan Balai Desa Gondang. Tak hanya itu, warga yang melintas di lokasi juga bisa menikmati pertunjukan musik angklung yang dipersiapkan untuk mengisi waktu berbuka puasa.

“Selain bersedekah, kami ingin mengingatkan, bahwa hari pencoblosan tinggal sebulan,” kata Ketua PPK Kecamatan Gondang Endah Kartikasari.

Dijelaskan, selain membagi-bagikan tajil, pihaknya menyelipkan pesan supaya warga turut mensukseskan pilbup maupun pilgub. Minimal mereka menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang. Karena, event pilkada ini bukanlah  milik KPU, PPK, maupun PPS. Tetapi adalah pesta demokrasi seluruh masyarakat Tulungagung.

“Kami mengajak khususnya masyarakat Gondang agar datang ke TPS pada 27 Juni mendatang,” ajaknya.

Endah melanjutkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyediakan posko informasi pilkada. Menurutnya, banyak warga yang datang sekedar bertanya terkait DPT, persyaratan saat mencoblos dan sebagainya.

“Alhamdulilah antusias warga cukup tinggi, semoga mereka juga mencoblos saat hari H,” harapnya.

Masih menurut Endah, kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota PPK dan PPS se kecamatan Gondang. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kekompakan dan memupuk semangat agar terus giat melakukan sosialisasi.

Meski hanya berlangsung sekitar 30 menit, namun antusias warga cukup tinggi. Buktinya ratusan bingkisan tajil yang disiapkan telah tersalurkan semua.

You may also like...

     
+100%-