LOGISTIK TERDISTRIBUSI KE PPK SEBELUM LEBARAN

Kertas surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 saat tiba di Kantor KPU Tulungagung, Selasa (29/5)

Kertas surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 saat tiba di Kantor KPU Tulungagung, Selasa (29/5)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung berencana sebelum Hari Raya Idul Fitri untuk logistik Pilkada Serentak 2018 yang meliputi kertas surat suara, tinta, maupun kotak suara sudah terdistribusikan di masing – masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Demikian diungkapkan Komisioner KPU Tulungagung, H. Victor Febrihandoko, S.Sos., Selasa (29/5/2018). “Saat ini kami sudah menerima beberapa logistik yang digunakan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Seperti kertas surat suara serta tinta. Dan harini (Selasa, 29/5/2018) kami juga sudah menerima surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018,” ujarnya.

Menurut Victor, kertas surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 yang sudah dilipat beberapa hari yang lalu telah diset sesuai kebutuhan setiap kecamatan. Selain untuk tinta juga sudah diset sesuai dengan kebutuhan setiap tempat pemungutan suara (TPS).

 “Untuk tinta setiap TPS kita berikan dua, dan di wilayah Tulungagung jumlah TPS sebanyak 1.840 TPS jadi dikalikan dua dan ketemu total tinta yang kita terima sebanyak 3.680 tinta,” jelasnya.

Victor menambahkan, untuk surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 harini sudah mulai pula dilakukan pelipatan. Sehingga pada Senin (4/6/2018) alat kelengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh TPS sudah mulai didistribusikan, dan diperkirakan sebelum hari raya Idul Fitri semua logistik sudah diterima oleh PPK.

“Nanti logistik itu diteruskan oleh PPK untuk dibagikan ke setiap panitia pemungutan suara (PPS) yang kemudian diserahkan kepada masing – masing TPS. Pokoknya sebelum hari H pencoblosan, logistik sudah terdistribusikan,” pungkasnya.

You may also like...

     
+100%-