KPU IKUTI RAKER KESIAPAN LOGISTIK

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Rapat Kerja (Raker) dan konsultasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur pada di ruang Joyoboyo Pemkab Kediri (1/6)

Rapat Kerja (Raker) dan konsultasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur pada di ruang Joyoboyo Pemkab Kediri (1/6)

KEDIRI (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti rapat kerja (raker) dan konsultasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Jumat dan Sabtu (1, 2/6/2018) di ruang Joyoboyo Pemkab Kediri. Raker tersebut khusus membahas distribusi perlengkapan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018.

Acara diikuti oleh Ketua KPU, Sekretaris, dan komisioner KPU koordinator divisi keuangan, umum, dan logistik kabupaten/kota se Jatim.

Sedangkan dari Tulungagung dihadiri oleh Ketua KPU Suprihno, M.Pd., koordinator divisi keuangan, umum, dan logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., serta Sekretaris KPU Drs. Mundiyar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito mengatakan, kesiapan logistik merupakan bagian yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan pilkada. Untuk itu, KPU Provinsi berkewajiban untuk melakukan supervisi dan monitoring mulai dari proses pengadaan hingga pelaksanaan distribusi.

“Artinya ketika ada kendala di lapangan langsung bisa diketahui dan dicarikan solusinya,” katanya.

Eko melanjutkan, selama proses pengadaan dan pendistribusian pihaknya berharap ada pengawalan yang optimal. Hal ini dimaksudkan agar proses pengadaan logistik bisa tepat sesuai tahapan.

Eko menambahkan, sebagai bentuk supervisi dan monitoring, koordinator Divisi Keuangan, umum, dan Logistik provinsi Jatim akan melakukan klarifikasi langsung ke KPU kabupaten/kota.

“Jadi nanti kami akan mengecek satu persatu progress raport pengadaan logistik,” tukasnya.

Sementara itu koordinator Devisi Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., mengatakan, saat ini kesiapan logistik di Tulungagung telah sesuai dengan tahapan baik pemilihan bupati (pilbup) maupun pemilihan gubernur (pilgub).

“Saat ini sudah memasuki tahapan pengadaan barang dan alat kelengkapan di TPS termasuk formulir, surat suara, serta alat coblos,” katanya.

Victor melanjutkan, adapun perlengkapan yang masih dalam proses yakni buku panduan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), alat coblos dan bantalan serta Alat Tulis Kantor (ATK) seperti spidol dan bulpoin. Namun dalam hal ini, penyedia sudah siap mengalokasikan.

“Barangnya sudah ada, hanya tinggal kirim bersamaan dengan alat coblos serta bantalan,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-