JELANG PEMUNGUTAN SUARA, KPU TULUNGAGUNG IKUTI RAKER DAN KONSULTASI

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Suasana Raker dan Konsultasi antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se Jatim di Gedung Pemerintahan Kabupaten Blitar (11/6)

Suasana Raker dan Konsultasi antara KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se Jatim di Gedung Pemerintahan Kabupaten Blitar (11/6)

BLITAR (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti rapat kerja (raker) dan konsultasi yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Senin-Selasa (11,12/06/2018) di gedung Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Blitar. Kegiatan tersebut khusus membahas persiapan hari pemungutan dan penghitungan suara dalam pilkada serentak 2018.

Hadir dalam acara tersebut yakni komisioner beserta sekretaris KPU provinsi Jatim dan KPU Kabupaten/Kota se-Jatim.

Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito dalam sambutannya kembali mengajak kepada penyelenggara pilkada dan masyarakat umum untuk menyukseskan pilkada 2018. Menurutnya, salah satu bentuk dari kesuksesan pilkada ini dengan menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang.

“Mari kita berpartisipasi menyukseskan pilkada 2018” terangnya.

Selain itu lanjut Eko, pihaknya berharap anggota KPU provinsi dan anggota KPU Kabupaten/Kota mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih. Hal ini sebagai bukti bahwa KPU bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

“Bekerjalah dengan maksimal, berilah kenangan yang baik bagi generasi yang akan datang,” katanya.

Eko menambahkan, dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa raker ini merupakan yang terakhir dalam perhelatan Pilgub Jatim. Namun untuk rakor yang sifatnya teknis tetap berjalan.

Sementara itu, Ketua KPU RI Arif Budiman mengingatkan, sebelum pemungutan dan penghitungan suara hendaknya mengecek tiga hal diantaranya, solidkan penyelenggara dari tingkat Pusat hingga tingkat TPS, kelancaran penggunaan anggaran, dan ketersediaan logistik di masing-masing TPS.

“Alhamdulilah untuk pendistribusian logistik sudah sampai ke tingkat kecamatan,” tukasnya.

Terpisah, Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengungkapkan hingga saat ini KPU Tulungagung mampu menyelesaikan tahapan-tahapan pilkada dengan tepat waktu. Bahkan tahapan terkahir yakni pendistribusian logistik pun penyalurannya hampir selesai.

You may also like...

     
+100%-