BAWA PUCK UP DAN TOA, PPK TULUNGAGUNG BERTERIAK – TERIAK

Anggota PPK Kecamatan Tulungagung saat melaksanakan ledang Pilkada di sepanjang jalan wilayah perkotaan (24/6)

Anggota PPK Kecamatan Tulungagung saat melaksanakan ledang Pilkada di sepanjang jalan wilayah perkotaan (24/6)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) –  “Bapak-bapak, Ibu-ibu, dana semua warga Kecamatan Tulungagung. Jangan lupa, besok Rabu tanggal 27 Juni datang ke TPS setempat. Cobloslah paslon bupati dan gubernur sesuai nurani anda”.
Kalimat tersebut terus diteriakkan di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Tulungagung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat pada Minggu (24/6/2018) pagi. Yah, mereka kembali mengingatkan warga Tulungagung khususnya penduduk Kecamatan Tulungagung untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu (27/6/2018).
Tak hanya itu, anggota PPK yang terdiri dari Mochamad Choirul Anam, Ahmat Choiruddin, Muhammad Reza Pramono, Nuril Anwar, dan Ernawati juga membagi-bagikan liflet (brosur) kepada masyarakat.
Dengan menaiki mobil pick up lengkap dengan sound system serta mengenakan kaos bertuliskan “ayo nyoblos” rombongan terus mencoba menarik perhatian warga. Bahkan untuk memikat warga yang jauh dari mobil mereka memutar lagu jingle pilkada dengan keras.
“Ya hari ini kita melakukan ledang pilkada, tujuannya untuk mengingatkan warga bahwa besok Rabu waktunya pencoblosan,” kata salah satu PPK Tulungagung Ahmat Choiruddin.
Ahmat mengatakan, selain mengajak warga untuk menggunakan hak pilih, pihaknya juga memastikan apakah warga sudah menerima surat C6  atau surat pemberitahuan memilih dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.
“Alhamduliah, mayoritas warga yang kami temui sudah menerima suratnya,” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menginformasikan, jika datang ke TPS harap membawa E-KTP atau Surat Keterangan (Suket) yang dikeluarkan oleh Dispendukcapil.
Sementara itu Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan ledang kali ini memang sengaja dilakukan oleh KPU dan PPK secara serentak. Untuk besok ledang akan dilakukan secara serentak di tingkat PPS.
“Hari H semakin mendekat, ayo kita tingkatkan terus gaung pilkada 2018,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-