KPU TULUNGAGUNG SOSIALISASIKAN TAHAPAN PEMUNGUTAN SUARA

Seluruh Komisisoner KPU Tulungagung saat memimpin acara Media Gathering di Halaman KPU Tulungagung (25/6)

Seluruh Komisisoner KPU Tulungagung saat memimpin acara Media Gathering di Halaman KPU Tulungagung (25/6)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menggelar Media Gathering di halaman kantor KPU Tulungagung, pada Senin malam (25/6). Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.00 itu dihadiri para awak media. Yakni dari media elektronik, cetak, ataupun online. Para komisioner KPU juga hadir. Di antaranya Komisioner Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Suprihno, M.Pd., Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Masrun, M.Si.,  Koordinator Divisi Umum dan Logistik Victor Febrihandoko,  M.Si., Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH. Ditambah Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar.

Media Gathering tersebut juga untuk sosialisasi tahapan pemungutan suara, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta pemilihan bupati dan wakil bupati.

Ada beberapa hal yang disampaikan para komisioner KPU Tulungagung. Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suyitno Arman, S.Sos., M.Si., menyampaikan terkait beberapa jenis pemilih yang bisa memberikan hak suaranya. Di antaranya pemilih yang ada di DPT. Kemudian pemilih pindahan dari TPS lain misal karena pekerjaan, sakit, ataupun bencana alam. Ada juga pemilih yang tak terdaftar di DPT tapi punya e-KTP ataupun Surat Keterangan. Pemilih seperti itu bisa memilih dengan catatan surat suara masih ada di TPS itu. Jika habis akan diarahkan ke TPS lain.

Pria ramah itu juga menjelaskan target tingkat partisipasi dalam pemilu tahun ini. “Yakni 77,5 persen. Semoga bisa tercapai,” katanya.

Koordinator Divisi Teknis M. Fatah Masrun, M.Si., menyatakan, KPU Tulungagung juga ada real count atau penghitungan cepat. Namun demikian, hasil real count tidak serta merta merupakan hasil pilkada. Semua harus tetap melalui tahapan rekapitulasi sesuai aturan yang ada. Hingga kini, KPU Tulungagung juga sudah mendistribusikan logistik pemilu.

You may also like...

     
+100%-