PILKADA SUKSES DIGELAR, KPU DAN PPK RAYAKAN DENGAN FOTO BERSAMA

Komisioner KPU bersáma anggota PPK berswafoto setelah melaksanakan penetapan perolehan hasil pilkada 2018 tingkat Kabupaten di Crown Victoria Hotel (5/7)

Komisioner KPU bersáma anggota PPK berswafoto setelah melaksanakan penetapan perolehan hasil pilkada 2018 tingkat Kabupaten di Crown Victoria Hotel (5/7)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) –  Suasana riang bercampur haru terlihat di raut wajah komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung dan puluhan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Kamis (5/7/2018) siang di Hall Crown Victoria Hotel. Mereka meluapkan kegembiraan dengan saling bersalaman, merangkul bahkan mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto. Penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 di Kota Mermer tersebut bersyukur karena seluruh tahapan pilkada berjalan dengan sukses.
“Akhirnya usai sudah setelah bergelut dengan proses selama hampir setahun,” ungkap salah satu anggota PPK dari Kecamatan Gondang Endah Kartikasari.
Endah mengatakan, yang tak kalah penting dari pelaksanaan pilkada tahun ini yakni semua tahapan berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Tulungagung memiliki kedewasaan dalam berpolitik serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang mengganggu pelaksanaan pilkada.
“Ini bisa dijadikan contoh di tingkat nasional, meski paslonnya head to head tetapi tetap damai,” ujarnya.
Senada dengan itu anggota PPK dari Kecamatan Bandung Ahmad Ubaidillah mengaku suksesnya pelaksanaan pilkada di Tulungagung tidak terlepas dari peran masyarakat, aparat, dan pemerintah. Menurutnya selama bertugas kurang lebih setahun pihaknya mendapatkan pengamanan dan dukungan dari mereka.
“Tanpa dibantu semua pihak kami tidak yakin hasilnya seperti saat ini,” terangnya.
Terpisah, ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota PPK dan PPS dan seluruh staf KPU yang telah bekerja siang malam tanpa lelah demi menyukseskan pilkada. Pihaknya juga meminta maaf jika selama ini ada perkataan dan sikap yang kurang berkenan.
“Saya pasti banyak salahnya kan, karena tiap detik selalu mengoprak-ngoprak,” candanya.
Suprihno, M.Pd., menambahkan, kepada staf KPU dan anggota PPK pihaknya menghimbau agar segera mempersiapkan untuk tahapan pemilu 2019. Menurutnya, saat ini tahapan tersebut sudah berjalan yakni dengan pendaftraan calin legeslatif.

You may also like...

     
+100%-