TINGKATKAN JIWA PATRIOTISME DAN NASIONALISME DI HARI KEMERDEKAAN

Petugas pengibar bendera mengibarkan sang saka merah putih saat upacara bendera memperingati HUT RI ke-73 di halaman Kantor KPU Tulungagung, Jumat (17/8)

Petugas pengibar bendera mengibarkan sang saka merah putih saat upacara bendera memperingati HUT RI ke-73 di halaman Kantor KPU Tulungagung, Jumat (17/8)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung bertekad untuk lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme serta lebih cinta pada tanah air Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Tulungagung, Suprihno, M.Pd., ketika membacakan amanat dalam pelaksanaan upacara dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Jumat (17/08/2018) pagi, di halaman kantor KPU Tulungagung. “Kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya menghormati serta menghargai jasa para pahlawan bangsa. Tanpa perjuangan mereka, mungkin tidak akan ada negara besar dan kaya yag bernama Indonesia,” ujarnya.

Suprihno yang bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti peserta upacara dari staf sekretariat dan komisioner KPU Tulungagung serta PPK se-Kabupaten Tulungagung ini selanjutnya mengatakan sudah selayaknya masyarakat Indonesia untuk selalu ingat betapa hebatnya para pejuang bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. “Mereka (pejuang) rela mengorbankan jiwa dan raga demi mewujudkan cita – cita luhur bangsa yaitu bangsa yang merdeka dan berdaulat,” tandasnya.

Oleh karena itu, Suprihno menyatakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73  bagi KPU Tulungagung juga mempunyai makna tersendiri. Yakni semangat nasionalisme untuk mewujudkan penyelengaraan Pemilu 2019 yang profesional, mandiri, akuntabel dan berintegritas. “Semoga dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

You may also like...

     
+100%-