MALAM PENGHARGAAN DEMOKRASI PILKADA 2018, KPU BERIKAN KE BERBAGAI ELEMEN MASYARAKAT

PAW Komisioner KPU Tulungagung Mustofa saat memberikan penghargaan kepada OKP dan Ormas sebagai mitra dalam penyelenggaaraan Pilkada 2018 di Liiur Cafe and Resto (31/8)

PAW Komisioner KPU Tulungagung Mustofa saat memberikan penghargaan kepada OKP dan Ormas sebagai mitra dalam penyelenggaaraan Pilkada 2018 di Liiur Cafe and Resto (31/8)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung beri banyak apresiasi kepada berbagai elemen yang terlibat dalam suksesnya Pilkada 2018. Apresiasi tersebut diberikan dalam Malam Penghargaan Demokrasi Pilkada 2018.

Acara tersebut digelar di Liiur Cafe, pada Kamis malam (30/8/2018). Dihadiri seluruh tamu undangan, di antaranya dari kepolisian, TNI, ormas, tokoh masyarakat, organisasi pemuda, instansi pemerintah. Juga hadir dari partai politik, PPK, PPS, bawaslu, serta para komisioner KPU Tulungagung. Di antaranya Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Suprihno M.Pd., Koordinator Divisi Teknis Mustofa.,  Koordinator Divisi Umum dan Logistik Victor Febrihandoko, S.Sos., Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH. Ditambah Sekretaris KPU Tulungagung Drs. Mundiyar.

Dikatakan Suprihno, malam penghargaan demokrasi pilkada merupakan penutup dari serangkaian tahapan pilkada 2018. Selain itu, merupakan apresiasi kepada yang terlibat dalam suksesnya Pilkada. “Kalau dulu ada opening, bisa dikatakan ini acara closingnya,” katanya.

Ada berbagai penghargaan yang diberikan. Di antaranya kepada DPRD, Polres, Kodim, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri. Ini terkait pelaksanaan pemilu yang berintegritas, sukses, dan damai. Penghargaan kepada instansi atau dinas, terkait pemutakhiran daftar pemilih, hingga penetapan bupati dan wakil bupati terpilih. Di antaranya BPKAD, Bakesbangpol, Bappeda, Dispendukcapil, Satpol PP, Diskominfo, Bapenda, Dinas PM dan PTSP, Dishub.

Penghargaan kepada partai politik (parpol) pendukung paslon berintegritas mewujudkan kampanye damai. Yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, PKS, PPP, PAN, Hanura,  Demokrat, PBB, PKPI. Penghargaan kepada parpol pendukung berintegritas mewujudkan kampanye damai. Yakni PSI, Perindo, dan Partai Berkarya. Penghargaan juga diberikan kepada Bawaslu, serta Insan pers.

KPU Tulungagung juga memberikan penghargaan kepada PPK dan PPS.

Penghargaan pengelolaan DPT terbaik diberikan kepada PPK Besuki, Pucalaban, Gondang, Sumbergempol, dan Pagerwojo. Pengelolaan logistik terbaik, diberikan kepada PPK Sendang, Kauman, Gondang, Bandung, dan Kedungwaru.

Pengelolaan pelaporan keuangan terbaik, diberikan kepada PPK Kedungwaru, Ngunut, Rejotangan, Karangrejo, dan Pagerwojo. Kategori partisipasi masyarakat diberikan kepada PPK Kauman, Pakel, Campurdarat, Ngantru, dan Gondang.

Penghargaan kepada PPS. Yakni PPS Desa Gondosuli, Kendalbulur, Sawo, Pucangan, dan Gondanggunung. Kategori peningkatan partisipasi masyarakat diberikan kepada PPK Kecamatan Kalidawir, Pucanglaban, Rejotangan, Bandung, dan Ngunut.

You may also like...

     
+100%-