KPU MONITOR PENGUMUMAN DPT

Kasubbag Program dan Data KPU Tulungagung Mohammad Anam Rifai saat memantau pengumuman DPT di Desa Srikaton Kecamatan Ngantru (4/9)

Kasubbag Program dan Data KPU Tulungagung Mohammad Anam Rifai saat memantau pengumuman DPT di Desa Srikaton Kecamatan Ngantru (4/9)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung beserta sekretariat memantau pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan umum (pemilu) 2019 ke desa-desa/kelurahan pada Selasa (4/9/2019).

Pemantauan tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat sudah mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih di wilayah domisilinya.

Kasubbag Program dan Data KPU Tulungagung Mohammad Anam Rifai mengatakan, selain bisa dilihat di tiap kantor desa/kelurahan, DPT juga bisa dicek di rumah ketua RT/RW setempat. Bahkan saat ini DPT juga bisa dicek melalui sarana online yaitu melalui website dan aplikasi kpu.

“Jadi bisa dicek melalui ponsel android,” katanya.

Anam melanjutkan, dalam kesempatan tersebut KPU juga mengingatkan masyarakat bahwa tahapan untuk pemilu 2019 sudah berjalan. Sebagaimana pada Pilkada 2018, pihaknya berharap Pemilu 2019 juga akan berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan sukses.

“Meski masih tahun depan, namun gaungnya harus dimulai dari sekarang,” jelasnya.

Anam menambahkan, jumlah DPT pemilu 2019 di Tulungagung yakni sebanyak 856.732 pemilih yang terdiri dari 425.738 pemilih pria dan 430.994 pemilih perempuan.

You may also like...

     
+100%-