KPU BEKALI PELAJAR PENGETAHUAN PEMILU

Komisioner KPU Tulungagung Mustofa saat menyampaikan pentingnya pemilu kepada murid SMK Negeri 1 Rejotangan di Gedung Media Center (7/9)

Komisioner KPU Tulungagung Mustofa saat menyampaikan pentingnya pemilu kepada murid SMK Negeri 1 Rejotangan di Gedung Media Center (7/9)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Untuk mensukseskan pemilihan umum (pemilu) 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus melakukan sosialisasi. Terbaru, penyelenggara pemilu tersebut memberikan pembekalan kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rejotangan pada Jumat ( 7/9/2018) pagi di gedung Media Center KPU Tulungagung.

“Kurang lebih 100 an pelajar yang mengikuti kegiatan ini,” kata salah satu komisioner KPU Mustofa.

Mustofa mengatakan, dalam tatap muka selama 90 menit tersebut dirinya menyampaikan arti penting dari pemilu. Menurutnya, sebagai warga negara yang baik maka setiap orang yang telah berusia 17 tahun lebih berkewajiban menggunakan hak pilihnya.

“Kalau berstatus pelajar usia 17 biasanya antara kelas XI atau kelas XII,” terangnya.

Mustofa melanjutkan, sebagai pemilih pemula yang potensial, dirinya juga berpesan agar memilih sesuai hati nurani. Saat ini mereka bisa mulai mengenali calon legeslatif, calon DPD, calon presiden, dan parpol peserta pemilu.

“Hal ini penting, agar mereka tidak mudah termakan isu-isu yang tidak benar,” katanya.

Mustofa menambahkan, selepas pembekalan ini dirinya berharap pelajar dari SMKN 1 Rejotangan menjadi agen KPU untuk membantu mensukseskan pemilu 2019.  Dirinya berpesan, agar informasi yang didapat saat ini bisa disebarkan ke teman, keluarga, dan tetangga di rumah.

“Kami juga sampaikan, jika ingin mengetahui perkembangan terkini terkait pemilu 2019 bisa mengakses informasi di web KPU, instagram, facebook, dan twiter,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-