KPU TULUNGAGUNG IKUTI KONSOLIDASI REGIONAL DI BALI

Suasana Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Pemilih untuk pemilu 2019 di INNA Grand Bali Beach Hotel (12/9)

Suasana Konsolidasi Regional Peningkatan Partisipasi Pemilih untuk pemilu 2019 di INNA Grand Bali Beach Hotel (12/9)

DENPASAR (kpu-tulungagungkab.go.id) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti konsolidasi regional (konreg) yang diselenggarakan oleh KPU RI di Inna Grand Bali Beach Hotel Denpasar Bali pada Rabu hingga Jumat (12-14/9/2018). Konreg tersebut  terkait peningkatan partisipasi pemilih untuk pemilu 2019.

Kegiatan selama tiga hari tersebut diikuti oleh seluruh komisioner KPU divisi partisipasi masyarakat (parmas) provinsi,kabupaten/kota. Sedangkan dari KPU Tulungagung dihadiri oleh komisioner KPU koordinator Divisi Parmas Mustofa.

Adapun sebagai pemateri diisi ketua DKPP RI Harjono, Ketua KPU RI Arief Budiman, komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dan Hasyim Asyari, serta Kepala Biro Teknis dan Hupmas Sigit Jayowardono.

Dalam kesempatan tersebut ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan, KPU diberi target peningkatan parmas sebesar 77,5 persen. Hal itulah yang menjadikan agenda untuk dipenuhi bersama.

“Mari kita melakukan strategi sosialisasi agar target tercapai,” ujarnya.

Sementara itu komisioner KPU Tulungagung sekaligus koordinator Divisi Parmas Mustofa mengatakan, pihaknya optimis tingkat partisipasi masyarakat di Tulungagung dalan pemilu 2019 akan mencapai 77,5 persen. Pasalnya, dalam dua pilkada terakhir memang cenderung naik.

“Pilkada 2013 partisipasi masyarakat mencapai 66,34 persen, sedangkan pada pilkada 2018 diatas 73 persen,” terangnya.

Mustofa melanjutkan, dalam pemilu tahun 2019 pihaknya akan tetap mengupayakan program kemitraan yang pernah dilaksanakan. Seperti sosialisasi 11 segmen, sosialisasi kaum perempuan, kaum marginal, kaum difabel, KPU goes to campus, KPU goes to school, bazar pilkada, parade musik, jalan sehat, sepeda santai, dan forum temu warga.

“Kita juga akan terbantu dengan adanya 500an bacaleg. Karena mereka akan berlomba-lomba mengajak pemilih untuk pergi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-