KPU TULUNGAGUNG GELAR SOSIALISASI DAN LAUNCHING GMHP

Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) digelar KPU Tulungagung di Crown Victoria Hotel (2/10)

Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih dan Launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) digelar KPU Tulungagung di Crown Victoria Hotel (2/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Sosialisasi pemutakhiran data pemilih, dan launching Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), digelar KPU Tulungagung di Crown Victoria Hotel, Selasa (2/10/2018).

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.00 itu, dihadiri para komisioner KPU Tulungagung. Di antaranya Koordinator Divisi Perencanaan dan Data Suprihno M.Pd., Koordinator Divisi Teknis Mustofa, SE., MM..,  Koordinator Divisi Hukum Agus Safei, SH. Hadir juga Ketua Bawaslu Tulungagung, Fayakun, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Justi Taufik.

Dalam kegiatan itu juga hadir perwakilan dari partai politik (parpol), LSM, PPK, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno mengatakan, tujuan acara tersebut untuk pencermatan ulang terhadap Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil rekomendasi Bawaslu. Yakni ada data ganda sebanyak 140 orang, data invalid, serta data pemilih yang belum memenuhi syarat.

Untuk GMHP, lanjut Suprihno, bakal dibuka posko layanan di KPU Tulungagung. Ini juga dibuka di tingkatan PPS dan PPK. Tujuannya, beri pelayanan kepada masyarakat ataupun melakukan pengecekan DPT. “Kami ingin semua masyarakat dipastikan sudah terdaftar dalam DPT. Jika belum terdaftar, segera mendaftar,” ujar Suprihno.

Kegiatan itu, dilaksanakan serentak hingga 28 Oktober mendatang. Setelah itu, dilakukan penetapan mulai tingkat PPS, PPK, serta kabupaten.

You may also like...

     
+100%-