KPU HIMBAU MASYARAKAT KENALI CALEG

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat mengisi acara program inspirasi pagi di R Radio FM (9/10)

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat mengisi acara program inspirasi pagi di R Radio FM (9/10)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus menggaungkan masa kampanye yang sudah berlangsung hampir sebulan. Terbaru, lembaga penyelenggara pemilihan umum (pemilu) 2019 tersebut meminta masyarakat untuk mengenali calon legeslatif (caleg) baik DPRD kabupaten/kota/provinsi maupun DPR RI.

“Manfaatkan momen kampanye ini untuk mengenali bacaleg,” pinta Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat mengisi acara program inspirasi pagi di R Radio FM pada Selasa (9/10) pukul 09.00 WIB.
Victor yang juga sebagai koordinator Divisi Keuangan dan Logistik tersebut menegaskan, mengetahui figur, visi dan misi masing-masing caleg sangatlah penting. Menurutnya caleg harus memiliki record yang bagus. Karena apabila bacaleg tersebut terpilih maka dialah representasi bagi konstituennya.
“Pilihlah bacaleg yang terbaik dari yang paling baik,” serunya.
Dalam pemilu 2019 yang akan datang lanjut Victor, masyarakat tidak hanya memilih caleg untuk DPRD kabupaten/kota saja. Tetapi juga caleg untuk DPRD provinsi dan DPR RI. Selain itu masyarakat juga harus memilih anggota DPD dan presiden.
“Jadi PR nya banyak untuk mengenali masing-masing caleg, calon anggota DPD dan capres,” candanya.
Victor menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak hanya menjadi penonton dalam pemilu 2019. Melainkan harus menjadi player dalam arti ikut menyalurkan hak pilihnya.
Adapun langkah pertama yang bisa dilakukan yakni dengan mengecek apakah dalam keluarga serumah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Apabila ternyata belum terdaftar bisa mendatangi kantor desa/kecamatan sebelum tanggal 28 Oktober.
“Pemilu 2019 adalah pesta rakyat, KPU hanya sebagai penyelenggara,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-