KPU TULUNGAGUNG BUKA POSKO LAYANAN GMHP

Antusias masyarakat Tulungagung dalam memanfaatkan Posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) oleh KPU Tulungagung di Taman Aloon Aloon (21/10)

Antusias masyarakat Tulungagung dalam memanfaatkan Posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) oleh KPU Tulungagung di Taman Aloon Aloon (21/10)

TULUNGAGUNG  (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, membuka posko layanan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Taman Aloon Aloon pada Minggu (21/10/2018). Itu bertepatan dengan acara rutin Car Free Day (CFD).

Masyarakat pun antusias mendatangi posko pelayanan tersebut. Mereka ingin mengetahui apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 mendatang.

Acara tersebut dihadiri dari tim KPU Tulungagung termasuk beberapa komisioner. Yakni Ketua KPU sekaligus Koordinator Divisi Umum dan Logistik Suprihno,  Koordinator Divisi Teknis Victor Febrihandoko, Kaoordinator Devisi Hukum Agus Safei, serta Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Mustofa  dan Koaordinator Devisi Progam dan Data M. Choirul Anam.

Dikatakan Anam, KPU Tulungagung sengaja membuka posko layanan tersebut salah satunya memeriksa atau mengecek warga Tulungagung yang sudah memenuhi syarat, apa benar-benar sudah terdaftar dalam DPT ataukah belum. “Pemeriksaannya atau ngeceknya pakai e-KTP. Kalau belum masuk, bisa langsung menghubungi PPS (desa), PPK ataupun KPU,” jelasnya.

Pelaksanaan pemilu 2019, digelar pada 17 April 2019 mendatang. Yakni memilih presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD provinsi/kota.

You may also like...

     
+100%-