TALK SHOW DI RADIO JOSSH FM, KPU SAMPAIKAN TAHAPAN PEMILU 2019

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat melaksanakan talk show di radio Jossh FM (5/11)

Komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., saat melaksanakan talk show di radio Jossh FM (5/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung terus menggaungkan semangat pemilihan umum 2019. Terbaru, penyelenggara pemilu tersebut melaksanakan talk show terkait pemilu 2019 di radio Jossh FM pada Senin (5/11/2018) siang.

“Kita sampaikan tahapan secara umum pemilu 2019,” kata komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos.
Victor sapaan akrab Victor Febrihandoko, S.Sos., mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini telah memasuki masa kampanye. Untuk itu, ia berharap agar masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk mengenali calon anggota DPD, calon presiden dan wakilnya, serta calon legeslatif baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat.
“Kita kembali mengingatkan masyarakat tentang masa kampanye ini,” terangnya.
Selain itu lanjut Victor, pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini KPU Tulungagung dan sekretariat sedang memantau pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) non Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP).
Menurutnya, berdasarkan data dari Dispendukcapil ada sekitar 75.759 data DP4 non DPTHP di 19 kecamatan.
“Coklit itu untuk mencocokkan data DP4 non DPTHP dengan kondisi di lapangan. Apabila ada data yang ternyata orangnya sudah meninggal langsung di coret. Sedangkan jika ada temuan data yang belum masuk DPTHP juga akan dimasukkan,” jelasnya.
Victor menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menyampaikan terkait aturan dan metode kampanye serta logistik yang diterima, serta menampik anggapan bahwa caleg perempuan hanya dibutuhkan sebagai pemenuhan kuota 30 persen.

You may also like...

     
+100%-