KOMISI III DPR RI APRESIASI KINERJA KPU TULUNGAGUNG

Suasana pertemuan Forkopimda dengan komisi III DPR RI di Opsroom Polres Tulungagung (08/11)

Suasana pertemuan Forkopimda dengan komisi III DPR RI di Opsroom Polres Tulungagung (08/11)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi III DPR RI memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung yang telah sukses melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 baik pemilihan bupati (pilbup) maupun pemilihan gubernur (pilgub).

Hal tersebut diungkapkan salah satu anggota komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan Arteria Dahlan, ST., SH., saat melaksanakan kunjungan kerja di Mapolres Tulungagung pada Kamis (8/11/2018) siang.
“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU Tulungagung yang telah bekerja dengan baik dan mematahkan kecemasan dan kekawatiran kami sebelumnya,” kata politisi asal Kota Marmer tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Arteria sapaan akrab Arteria Dahlan, ST., SH., kembali memberikan dukungan kepada KPU Tulungagung untuk tetap menjunjung profesionalitas dan integritas dalam menghadapi pemilu 2019.
Menurutnya, pada pemilu 2019 nanti merupakan sejarah baru karena  pertama kali dilaksanakan secara bersamaan baik pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legeslatif (pileg).
“Jangan sampai sebagai penyelenggara yang seharusnya berada di tengah kemudian memihak salah satu pihak,” terangnya.
Namun demikian lanjut Arteria, jika menengok kebelakang KPU Tulungagung cukup berhasil melaksanakan pilkada 2018 dengan lancar, aman, sukses, dan hasilnya bisa diterima seluruh masyarakat Tualungagung. Sehingga hal ini bisa dijadikan modal untuk menapaki tahapan pemilu 2019.
“Dalam kunjungan ini kami hanya mengingatkan, agar penyelenggara pemilu 2019 bisa bekerja dengan beradab dan bermartabat,” imbuhnya.
Arteria menambahkan, respon positif tidak hanya diberikan kepada KPU Tulungagung saja, melainkan juga kepada Bawaslu, Kejaksaan, Kepolisian dan Kodim 0807 selaku instansi yang memback up KPU. Menurutnya, pilkada 2018 dan pemilu 2019 mendatang tidak akan terlaksana dengan baik manakala tidak ada kerjasama apik antar stakeholder tersebut.
“Alhamduliah setelah 3 jam berdiskusi, KPU, Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan, dan TNI siap mensukseskan pemilu 2019,” pungkasnya.
Sementara itu ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaiakan progres tahapan yang dijalankan KPU Tulungagung.
Diantaranya hasil Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), rekapitulasi di tingkat PPS dan PPK, penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) telah berjalan sesuai tahapan yang ditetapkan. Bahkan, jika tidak ada hambatan pada Senin (12/11/2018) akan dilaksanakan rekapitulasi di tingkat kabupaten.
“Intinya kami siap menyelenggarakan pemilu 2019,” ucapnya.

You may also like...

     
+100%-