KPU TULUNGAGUNG IKUTI KONSOLIDASI NASIONAL PEMILU 2019

Suasana rapat konsolidasi KPU RI, KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota di Ecovencion Ancol Jakarta (17/11)

Suasana rapat konsolidasi KPU RI, KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota di Ecovencion Ancol Jakarta (17/11)

 

JAKARTA (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti rapat konsolidasi nasional di Econvention Hotel Ancol pada Jumat dan Sabtu (16-17/11/2018). Kegiatan yang diprakarsai oleh KPU RI tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi, semangat, dan tujuan dalam pemilihan umum (pemilu) 2019.
Adapun rapat konsolidasi tersebut diikuti seluruh komisioner dan sekretaris KPU provinsi, KPU kabupaten/kota se Indonesia. Sedangkan penyampaian materi langsung dari komisioner KPU RI.
Dalam kesempatan tersebut ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan bahwa waktu pemungutan suara pemilu 2019 kian mendekat. Untuk itu, pihaknya kembali mengingatkan agar KPU selaku penyelenggara pemilu harus tetap menjaga integritas, kapabilitas, dan impartisan.
Selain itu Arief Budiman menghimbau agar segala bentuk permasalahan yang bersifat internal harus dihilangkan demi menjaga integritas kepemiluan.
“Kita bisa mengambil pengalaman pada pilkada dan pemilu sebelumnya. Sehingga persoalan teknis bisa dikelola dengan baik dan tetap sesuai aturan,” imbuhnya
Sementara itu salah satu komisioner KPU Tulungagung Victor Febrihandoko, S.Sos., mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut juga diisi dengan pengarahan dan pembekalan oleh masing-masing divisi KPU RI dalam menyongsong dan mempersiapkan pemilu 2019.
Menurutnya, mayoritas anggota KPU telah siap dan melaksanakan pemilu 2019 yang terdiri dari pemilihan presiden (pilpres), pemilihan anggota legeslatif baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI serta pemilihan anggota DPD.
“Alhamdulilah, hingga kini semua tahapan telah terealisasi dengan baik dan tepat waktu,” tutupnya.

You may also like...

     
+100%-