KPU SOSIALISASI TAHAPAN PEMILU 2019 MELALUI MEDIA RADIO

Victor Febrihandoko Talk Show di Radio Perkasa FM terkait tahapan Pemilu 2019 (10/12)

Victor Febrihandoko Talk Show di Radio Perkasa FM terkait tahapan Pemilu 2019 (10/12)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, melakukan sosialisasi tahapan Pemilu 2019 melalui media radio perkasa pada Senin (10/12/2018).

Dimana sosialisasi disampaikan langsung oleh Komisione KPU Tulungagung, Divisi Teknis Penyelenggara, H. Victor Febrihandoko, S.Sos., yang dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Dalam sosialisasi tersebut, Victor menyampaikan, secara umum tahapan dan kegiatan yang dilakukan oleh KPU Tulungagung sampai sekarang. Selain masih dalam tahapan kampanye, pihak KPU juga melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ke-2 dari hasil pencermatan yang dilakukan bersama antara badan ad hock di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) beserta partai politik (Parpol).

“Dengan hasil yang ditetapkan jumlah pemilih di Tulungagung sebanyak 852.570 pemilih. Disamping itu juga, pihak KPU akan melakukan sosialisasi terkait dana kampanye,” jelasnya.

Victor mengatakan, pihaknya berharap seluruh masyarakat Kota Marmer khususnya yang mendengarkan radio perkasa untuk memahami logistik pemilu 2019 yaitu surat suara, dimana setiap pemilih nanti akan menerima lima lembar surat suara.

“Nanti para pemilih akan diberikan lima surat suara meliputi surat suara pimilihan presiden (pilpres), DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,” paparnya.

Victor menambahkan, bagi pemilih yang pindah memilih ke daerah pemilihan (dapil) lain tidak bisa menggunakan hak pilihnya kecuali masih dalam kesatuan dapil tingkat diatasnya. “Hal ini perlu kami sampaikan karena masih ada anggapan jika pindah milih ke dapil lain masih memperoleh surat suara,” tambahnya.

You may also like...

     
+100%-