MEMBANGGAKAN, KPU TULUNGAGUNG RAIH DUA PENGHARGAAN DARI KPU JATIM

Komisioner KPU Tulungagung Mohammad Khoirul Anam (dua dari kanan) saat menerima penghargaan penyusunan daftar pemilih terbaik kedua se Jatim di Aston Hotel Madiun (21/12)

Komisioner KPU Tulungagung Mohammad Khoirul Anam (dua dari kanan) saat menerima penghargaan penyusunan daftar pemilih terbaik kedua se Jatim di Aston Hotel Madiun (21/12)

MADIUN (kpu-tulungagungkab.go.id) – Prestasi membanggakan kembali diraih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung pada Jum’at (21/12/2018) di Aston Hotel Madiun. Penyelenggara pemilihan umum (pemilu) yang dinahkodai Suprihno, M.Pd., tersebut menerima dua penghargaan dari KPU Jawa Timur (Jatim).

Adapun kategori penghargaan yang diterima yakni pelaksanaan pengelolaan daftar pemilih terbaik kedua se Jatim, dan operator Sidalih terbaik ketiga se Jatim dalam pelaksanaan daftar pemilih pemilu 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro kepada komisioner KPU Tulungagung divisi Perencanaan, Data dan Informasi Muh. Khoirul Anam dan operator Sidalih Bagus Wahyu Permana.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan, kedua penghargaan tersebut diserahkan di akhir acara rapat koordinasi (rakor) penyusunan anggaran pemilu 2019 di Aston Hotel Madiun. Pihaknya tidak menyangka atas apresiasi yang diberikan KPU Jatim. Sebab, selama tahapan pemilu 2019 seluruh tim bekerja sesuai tahapan yang sudah terjadwal.

“Tentunya KPU Jatim memiliki kriteria-kriteria sendiri dalam memberikan penghargaan,” katanya.

Suprihno, M.Pd., melanjutkan, atas prestasi tersebut pihaknya berharap dapat menyuntikkan semangat bagi devisi yang lain untuk berprestasi. Sehingga pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan kondusif.

“Tujuan utamanya pemilu 2019 berjalan sukses, namun jika ada prestasi lain itu hanya sebagai bonus,” candanya sambil tersenyum.

Suprihno, M.Pd., menambahkan, tidak ada trik khusus untuk memecahkan berbagai persoalan selama tahapan pemilu 2019. Menurutnya, pihaknya hanya menyelesaikan semua tahapan dengan hati senang dan konsisten.

“Khusus dalam memasukkan data ke Sidalih, kami melakukan inovasi dengan membuat aplikasi pendamping Sidalih. Jadi sebelum diunggah data yang masuk benar-benar valid,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, prestasi ini bukanlah kali pertama yang di raih KPU Tulungagung. Sebelumnya, KPU Tulungagung juga pernah meraih penghargaan terbaik pertama kategori peningkatan partisipasi masyarakat, dan penghargaan terbaik kedua kategori pengelolaan logistik dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 yang lalu.

You may also like...

     
+100%-