DI PENGHUJUNG TAHUN, KPU TULUNGAGUNG IKUTI OLAH RAGA BERSAMA

Ketua KPU Suprihno, M.Pd., saat mengikuti olah raga bersama Forkopimda di halaman Mapolres Tulungagung (31/12)

Ketua KPU Suprihno, M.Pd., saat mengikuti olah raga bersama Forkopimda di halaman Mapolres Tulungagung (31/12)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung mengikuti olah raga bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) pada Senin (31/12/2019) pagi. Kegiatan di penghujung tahun yang digagas oleh Polres Tulungagung tersebut bertujuan untuk memupuk sinergitas lintas instansi menyongsong Kota Marmer 2019 yang aman, damai, dan kondusif.

Adapun peserta olahraga yang dikemas dengan kegiatan jalan sehat dan senam tersebut diikuti ratusan peserta dari Polres Tulungagung, Kodim 0807, Pemkab Tulungagung, Kejari, Pengadilan Negeri, Camat dan Kades Se-Tulungagung.

Hadir juga Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, Kapolres AKBP Tofik Sukendar, Dandim 0807 Letkol Inf Wildan Bahtiar.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan, pihaknya cukup mengapresiasi langkah-langkah aparat penegak hukum yakni Polres Tulungagung dalam menciptakan kondusifitas di Tulungagung. Terlebih, dalam beberapa jam kedepan sudah masuk 2019, artinya telah memasuki tahun politik.

“Kami melihat Polres Tulungagung telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk mengawal pemilu 2019,” katanya.

Suprihno, M.Pd., melanjutkan, Polres Tulungagung tidak hanya mempersiapkan personil dan peralatannya. Namun juga terus berkoordinasi dan menjaga komunikasi antar lintas sektor bahkan kepada masyarakat langsung. Hal-hal seperti inilah yang membuat kehadiran Polri benar-benar bisa dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

“Polri konsisten berada di jalurnya, menjaga netralitas. Tidak hanya pada pucuk pimpinan, tetapi juga hingga di tingkat bawah,” imbuhnya.

Suprihno, M.Pd., menambahkan, ia berharap momen seperti ini akan terus terjaga hingga berakhirnya tahapan Pemilu 2019. Meski tensi politik bakal tinggi, pihaknya yakin pelaksanaan Pemilu 2019 di Tulungagung akan berjalan lancar, aman, tetib, dan kondusif.

“Pemilu 2019 adalah pestanya rakyat, jadi mari kita laksanakan dengan hati senang, gembira, dan kedamaian,” tukasnya.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 800 peserta mulai dari anggota Polri, TNI, serta dari perwakilan pemerintahan. Menurutnya, kegiatan tersebut dilandasi untuk tetap menjalin sinergitas kepada seluruh elemen masyarakat.

”Tujuannya agar pesta pemilu 2019 mendatang berjalan lancar,” ungkapnya.

Tofik melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan penghargaan kepada tiga pilar seperti Bhabinkatibmas, Babinsa, dan kepala desa yang berprestasi. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap anggota serta untuk memacu semangat angota yang lain.

“Alhamdulilah, mereka kami berikan hadiah tiket umroh pada 2019,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-