KPU TULUNGAGUNG GELAR NONTON BARENG DEBAT CAPRES I

Suasana nonton bareng Debat Capres I di gedung Media Center KPU Tulungagung (17/1)

Suasana nonton bareng Debat Capres I di gedung Media Center KPU Tulungagung (17/1)

TULUNGAGUNG  (kpu-tulungagungkab.go.id) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung menggelar nonton bareng debat calon presiden (Capres) di gedung Media Center pada Kamis (17/1/2019) malam. Debat capres kesatu tersebut merupakan rangkaian dari lima debat yang telah dijadwalkan oleh KPU RI.

Dalam acara tersebut dihadiri seluruh penyelenggara pemilu 2019 baik KPU Tulungagung, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan warga sekitar.

Berdasarkan pantauan tim media KPU, acara debat tersebut ditampilkan pada layar sepanjang 2 meter. Meski terlihat sederhana, namun audio-visual terlihat dan terdengar cukup jelas.

Ketua KPU Tulungagung Suprihno, M.Pd., mengatakan, debat capres merupakan momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Menurutnya, melalui debat ini mereka bisa melihat pemaparan, ide, gagasan, visi-misi, dan program-program yang ditawarkan.

“Tentunya, debat ini bisa dijadikan rujukan ketika melakukan pemungutan suara pada 17 April mendatang,“ katanya.

Suprihno, M.Pd., melanjutkan, sesuai jadwal yang telah ditentukan KPU RI, debat capres bakal dilaksanakan sebanyak 5 kali dengan tema yang berbeda seperti penegakan hukum, ham, korupsi, ekonomi, pemberantasan terorisme dan sebagainya. Rencananya, KPU Tulungagung juga bakal mengadakan nonton bareng lagi sebagai bentuk dukungan atas kegiatan tersebut.

“Pemungutan suara kan tinggal 3 bulan dari sekarang. Kita harus gaungkan terus agar semangat tidak turun,” terangnya.

Suprihno, M.Pd., menambahkan, pihaknya berharap debat capres tidak hanya sebagai pemenuhan salah satu tahapan pemilu 2019 saja. Melainkan ada hal positif yang bisa diambil masyarakat dalam memilih capres dan cawapres yang akan membawa Indonesia lima tahun mendatang.

You may also like...

     
+100%-