AMBIL ROMPI, RELASI SIAP TUGAS

Relawan Demokrasi KPU Tulungagung, saat mengambil rompi di ruang PPID KPU Tulungagung (11/2)

Relawan Demokrasi KPU Tulungagung, saat mengambil rompi di ruang PPID KPU Tulungagung (11/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Pelaksanaan pemilu presiden dan legislatif semakin dekat. Pada 17 April mendatang. Meski demikian, persiapan terus dilakukan. Termasuk berkaitan partisipasi masyarakat. Yakni mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak pilihnya.

Hal tersebut juga menjadi perhatian KPU Tulungagung selaku penyelenggara pemilu. Salah satunya membentuk relawan demokrasi  (Relasi). Pihak KPU Tulungagung juga membekali mereka dengan materi kepemiluan. Selain itu, juga mendapat rompi khusus Relasi. Itu mulai diambil pada Senin (11/2/2019).

Selanjutnya, pada Selasa (12/2/2019), para Relasi mulai bertugas. Mereka terjun langsung ke masyarakat. “Kami berharap Relasi mampu menumbuhkan kembali kesadaran positif, pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Tulungagung, Mustofa, SE., MM.

Pria berkacamata itu melanjutkan, pada akhirnya, Relasi ini dapat menggerakkan masyarakat di tempat mereka berada. Tujuannya, agar mau menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab. Dengan begitu, partisipasi pemilih dan kualitas pemilu 2019 dapat lebih baik dibandingkan pemilu-pemilu sebelumnya.

You may also like...

     
+100%-