DI DESA GOMBANG, PAKEL, TULUNGAGUNG

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 BasisPemilih Muda KPU Tulungagung di Kalangan Pemuda Pemudi Desa Gombang Pakel (14/2)

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 BasisPemilih Muda KPU Tulungagung di Kalangan Pemuda Pemudi Desa Gombang Pakel (14/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Kemarin kamis, 14 Februari 2019 sekelompok Basis Pemilih Muda sosialisasi demokrasi dalam rangka menuju pesta Pemilu yang akan diselenggarakan pada  Rabu, 17 April 2019 mendatang. Sosialisasi ini dihadiri oleh sekitat 75 pemuda berusia 20 tahun dan tidak lupa anggota Relawan Demokrasi Pemilu Basis Pemilih Muda (Lukman, Farit, Wahyu, Eko dan Isti). Madrasah Roudlotul Banat menjadi sasaran tempat sosialisasi ini digelar. Karena tempat tersebut menjadi central  berkumpulnya  kawula muda di Gombang, Pakel, Tulungagung.

Meski jarum jam menunjukkan pukul 19.30 acara masih dibuka, namun tidak mengurangi semangat mereka ikut berpartisipasi dalam sosialisasi. Hal ini menggambarkan gelora demokrasi kaum muda menggebu-gebu menyambut pesta demokrasi seretak.

Pembukaan acara dipandu  Ana Nur Lailin dengan runtutan acara, antara lain: (1) Pembukaan, (2) Sambutan, (3) Ssialisasi Pemilu 2019 dan Penendidikan Pemilih Muda (4) Do’a Penutup

Materi sosialisasi yang disampaikan, sekilas mengenai pentingnya suara rakyat sebagai suara penentu. Dengan memperkenalkan  calon yang akan dipilih dan cara coblos beserta tata caranya. Hal itu diperlukan, mengingat  mereka masih awam terhadap pelaksanaan Pemilu. Artinya mereka masih belum terlalu paham tentang Pemilu karena mayoritas masih pertama kalinya ikut Pemilu serentak ini. Maka dari itu, penting bagi kami untuk menyampaikan konsep dasar dari Pemilu tersebut. Tujuan  acara ini, tidak lain mendorong kaum muda  pentingnya kesadaran kita atas pentingnya suara kita dan mengajak kaum muda untuk memberikan suara mereka dengan sukarela sebagai pemilih cerdas.

You may also like...

     
+100%-