DI DUSUN SOKO DESA TUGU KECAMATAN SENDANG

Relwan Demokrasi Basis Keluarga KPU Tulungagung tengah bersuafoto bersama Jama'ah Yasin dan Tahlil di Desa Tugu Sendang Tulungagung (14/2)

Relwan Demokrasi Basis Keluarga KPU Tulungagung tengah bersuafoto bersama Jama’ah Yasin dan Tahlil di Desa Tugu Sendang Tulungagung (14/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Kamis malam, 14 Februari 2019 Relawan Demokrasi Basis Keluarga  beranggotakan lima orang di antaranya: Ahmad Zainudin, M. Zubdatul Chadiq, Yustina Eriawati, M. Wahid Afifudin dan Nita Yulistiani melaksanakan sosialisasi Pemilu 2019 di jama’ah rutinan Yasin Tahlil bapak-bapak RT 001 RW 001 Dusun Soko Desa Tugu Kecamatan Sendang Tulungagung.

Acara tersebut diadakan di rumah Keluarga Bapak Karmuji yang kebetulan mendapat giliran sebagai tuan rumah. Dalam kegiatan tersebut dihadiri sebanyak kurang lebih 40  peserta yang terdiri atas anggota jama’ah yasin Tahlil dan Keluarga Bapak Karmuji. Sosialisasi tersebut dimulai sekitar Pukul 19.30 WIB. Sebelum Acara yasin tahlil dimulai dan selesai pukul 20.15 WIB.

Sosialisasi Pemilu 2019 dibuka Bapak Awito ketua Jama’ah yasin tahlil dan yang juga sebagai perangkat Desa Tugu.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut mereka menjelaskan tentang pentingnya Pemilu, kapan Pemilu  dilaksanakan, siapa saja peserta Pemilu 2019.

Macam-macam surat suara yang harus dicoblos, dan tata caranya mencoblos yang benar dan sah, dan beberapa materi lain seputar Pemilu 2019.

Dengan adanya sosialisasi dari Basis Keluarga ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali kesadaran positif masyarakat terhadap pentingnya pemilu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu diharapkan mampu menggerakkan masyarakat agar mau menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab. Sehingga partisipasi pemilih dan kualitas Pemilu 2019 dapat lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya.

You may also like...

     
+100%-