RELASI BASIS KOMUNITAS SOSIALISASI PEMILU KE GTT

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 Basis Komunitas KPU Tulungagung di Komunitas GTT Tulungagung (14/2)

Suasana Sosialisasi Pemilu 2019 Basis Komunitas KPU Tulungagung di Komunitas GTT Tulungagung (14/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Relawan demokrasi (Relasi) basis komunitas, menggelar sosialisasi terkait pemilu, pada Kamis (14/2/2019). Acara tersebut diikuti sekitar 50 orang guru tidak tetap (GTT) dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Tulungagung.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.00 tersebut dikomandani Muhammad Rifa’I, S.Pd.I, beserta empat anggota lainnya. Yakni Arin Aisyah, Nindi Ayu Yulaikah, Muhammad Afif Saifudin, dan Habibul Abawain.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi itu. Di antaranya tentang waktu pelaksanaan pemilu, peserta pemilu, tata cara pencoblosan, macam-macam surat suara yang dicoblos, dan masih banyak lagi.

Para peserta antusias. Mereka menyimak materi yang disampaikan relawan demokrasi.

Peserta sosialisasi yang notabennya adalah seorang guru ini sangatl antusias mendengarkan apa yang dijelaskan oleh para relawan demokrasi. Salah satu hal yang masih membuat peserta bingung, yakni siapa calon yang akan dipilih nantinya. Sebab, banyaknya peserta pemilu. Meskipun begitu, dari tim relawan demokrasi tetap meyakinkan kepada mereka bahwasanya harus mencoblos, karena pentingnya pemilu bagi kita semua. Mereka harus menentukan pilihannya mulai dari sekarang, agar nanti ketika pemilihan mereka tidak kebingungan.

Adanya sosialisasi tersebut,  relawan demokrasi basis komunitas diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan menghilangkan keraguan dalam melaksanakan pemilu.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang diisi oleh Muhammad Khoirul Anam menyatakan, KPU Tulungagung terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Tulungagung. Yakni terkait kepemiluan. “Kami terus berikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya melalui Relawan Demokrasi (Relasi),” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-