AJAK PEMUDA NGUNUT JANGAN GOLPUT

Anggota Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda KPU Tulungagung tengah memberi sosialisasi Pemilu 2019 di gedung MWC NU Ngunut (17/2)

Anggota Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda KPU Tulungagung tengah memberi sosialisasi Pemilu 2019 di gedung MWC NU Ngunut (17/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Minggu, 17 Februari 2019 segenap tim Relawan Demokrasi Pemilu Basis Pemilih Muda melanjutkan sosialisasi di gedung MWC NU Ngunut. Acara sosialisasi tersebut dimulai pukul 14.00 sampai selesai, dihadiri kurang lebih 50 peserta kaum muda di daerah tersebut.

Runtutan acara kali ini berbeda dengan sosialisasi pertama. Rangkain acaranya lebih formal, namun sosialisasi pada kali kedua ini lebih semi normal. Artinya pemilihan jenis acaranya lebih santai dan sederhana yakni diawali langsung pembukaan dan sambutan oleh Koordinator Basis Pemilih Muda (Lukman) lalu disambung  pemberian materi oleh para anggota lain (Isti, Eko dan Wahyudi) sedangkan Farit sebagai sie dokumentasi.

Karena melibatkan kaum muda yang terbilang masih labil dan sulit fokus pada materi yang berat, maka mereka  pun memilih tema dengan penyampaiannya lebih mudah dipahami. Caranya memberi contoh langsung, bagaimana cara mencoblos masing surat suara dan mengajak untuk mengenali para calon yang akan mencoblos.

Hal ini diharapkan agar para kaum muda dapat menentukan pilihan mulai dari sekarang dan mendorong semangat mereka untuk tidak golput. Karena mayoritas dari mereka masih asing dengan kepemiluan, khususnya parpol itu sendiri.

You may also like...

     
+100%-