RELAWAN DEMOKRASI SAPA PEMILIH DESA GOMBANG KECAMATAN PAKEL

Suasana sosialisasi Relawan Demokrasi di salah satu teras mushola di Desa Gombang Kecamatan Pakel (17/2)

Suasana sosialisasi Relawan Demokrasi di salah satu teras mushola di Desa Gombang Kecamatan Pakel (17/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Pemilihan umum (pemilu) 2019 yang hanya menyisakan 2 bulan terus dimanfaatkan penyelenggara untuk menggaungkan semangat pemilih. Terbaru, Relawan Demokrasi berbasis relasi menyapa pemilih di Desa Gombang Kecamatan Pakel pada Minggu (17/2/2019) siang.

Acara yang diadakan di musola desa setempat tersebut diikuti sekitar 30 warga dari berbagai komunitas. Sedangkan kegiatan tersebut dipandu oleh Relawan Demokrasi Febriansah Rifa’i, Ahmad Panca Sakti, Zainur Rofiq, dan Novi Anita Mara.

Kepada peserta sosialisasi, Febriansah Rifa’i menyampaikan beberapa hal terkait pemilu 2019. Diantaranya, pentingnya pemilu, jumlah surat suara, tata cara pencoblosan, kapan pemilu dilaksanakan, bagaimana menjadi pemilih cerdas dan cara pengecekan DPT melalui aplikasi KPU Tulungagung.

“Alhamdulilah sebagian besar peserta sudah mengetahui seputar pemilu,” katanya.

Febriansah Rifa’i melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga meminta kepada seluruh peserta untuk menjadi agen saat pemungutan suara. Menurutnya, minimal mereka bertanggung jawab teradap anggota keluarga serumah untuk memastikan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Tak hanya kepada keluarga serumah, mereka juga diminta memantau tetangga sekitar,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Febriansah Rifa’i, diharapkan dapat menumbuhkan semangat positif terhadap kegiatan pemilu untuk masa depan bangsa Indonesia. Serta mampu menyadarkan peserta untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana serta penuh tanggung jawab, sehingga mejadi pemilih cerdas pada pemilu 2019.

“Pemilu 2019 bukanlah pestanya penyelenggara pemilu, parpol, caleg dan capres, melainkan pestanya masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan tim media KPU, acara yang berlangsung selama 90 menit tersebut berjalan dengan lancar. Seluruh peserta sosialisasi terihat sangat antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang melontarkan pertanyaan kepada Relawan Demokrasi.

You may also like...

     
+100%-