RELASI SOSIALISASI PEMILU KEPADA JAMAAH TAHLIL

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
Relawan Demikrasi KPU Tulungagung Foto Bersama dengan Jama’ah Tahlil di Desa Betak Kalidawir Tulungagung (20/2)

Relawan Demikrasi KPU Tulungagung Foto Bersama dengan Jama’ah Tahlil di Desa Betak Kalidawir Tulungagung (20/2)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – KPU Tulungagung gencar sosialisasikan pemilu ke masyarakat. Salah satunya melalui Relawan Demokrasi (Relasi), yang sudah dibentuk KPU Tulungagung.

Pada Rabu (20/2/2019), Relasi basis keluarga, sosialisasikan pemilu kepada jamaah tahlil ibu-ibu muslimat. Tepatnya di Dusun Manding, Desa Betak, Kecamatan Kalidawir.

Kegiatan yang diikuti sekitar 70 jamaah itu digelar di Masiid Salafiah, desa setempat. Dimulai sekitar pukul 15.00.

Relasi basis keluarga dikoordinatori Ahmad Zainudin. Anggota, di antaranya M. Zubdatul Chadiq, Yustina Eriyawati, Muh. Wahid Afifudin, dan Nita Yulistiani.

Kedatangan tim Relasi mendapat sambutan positif dari masyarakat. Khususnya ibu-ibu jamaah tahlil dusun Manding, yang dikomandani oleh Hj. Maesaroh.

Setelah dibuka oleh Muh. Wahid Afifudin, dilanjut penyampaian materi kepemiluan. Disampaikan oleh M. Zubdatul Chadiq, dibantu anggota tim Relasi basis keluarga lainnya.

Ada beberapa hal yang disampaikan. Di antaranya pentingnya pemilu, waktu pelaksanaan pemilu, beragam jenis Surat Suara (SS), tata cara mencoblos, dan materi seputar pemilu 2019.

Selain itu juga dijelaskan terkait peserta Pemilu 2019, dan warna sampul surat suara yang terdiri atas lima jenis. Yaitu  Presiden dan wakil presiden (Abu-abu), DPD  (Merah), DPR RI (Kuning), DPRD Kab. (Hijau) dan, DPRD Prov. ( Biru).

Tak sedikit ibu-ibu yang bertanya langsung terkait kepemiluan. Pada sesi akhir, tim Relasi Berbasis Keluarga menekankan supaya masyarakat menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS pada 17 April 2019. Selain itu jangan memilih golput.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi yang diisi oleh Muhammad Khoirul Anam menyatakan, KPU Tulungagung terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Tulungagung. Yakni terkait kepemiluan. “Kami terus berikan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya melalui Relawan Demokrasi (Relasi),” jelasnya.

You may also like...

     
+100%-