RELDEM BASIS KEAGAMAAN SAPA JAMAAH YASIN-TAHLIL

[responsivevoice_button voice="Indonesian Female" buttontext="Dengarkan"]
suasana sosialisasi relawan demokrasi basis keagamaan di Dusun Genengan Desa Punjul Kecamatan Karangrejo (21/1)

suasana sosialisasi relawan demokrasi basis keagamaan di Dusun Genengan Desa Punjul Kecamatan Karangrejo (21/1)

TULUNGAGUNG (kpu-tulungagungkab.go.id) – Berbagai upaya terus dilakukan tim Relawan Demokrasi (Reldem) basis keagamaan untuk menarik perhatian masyarakat. Terbaru, mereka mensosialisasikan pemilihan umum (pemilu) 2019 kepada jamaah yasin-tahlil dari Dusun Genengan Desa Punjul Kecamatan Karangrejo.
Sosialisasi yang dihadiri sekitar 50 peserta tersebut disampaikan oleh Arie Sulistyawan, Nur Yasin, Nurudin, Muhammad Hanip, dan Berlian Shalsabila.
Dalam kesempatan tersebut Arie Sulistyawan menyampaiakan tentang pentingnya pemilu. Selain itu, Sosialisasi ini berisi tentang waktu pelaksanaan pemilu, persyaratan seseorang berhak mengikuti pemilu, syarat sah mencoblos atau tata cara pencoblosan, dan macam-macam surat suara yang dicoblos.
“Alhamdulilah antusias masyarakat cukup tinggi,” katanya.
Ari Sulistyawan melanjutkan, adapun peserta sosialisasi ini dihadiri mayoritas petani. Tak sedikit dari mereka yang bertanya dalam sosialisasi itu, bahkan banyak yang bingung siapa bakal calon yang akan dipilih nantinya. “Banyaknya calon DPD RI, serta calon legislatif di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI lah yang membuat mereka masih bingung,” imbuhnya.
Namun demikian, lanjut Arie Setyawan, pihaknya tetap meyakinkan kepada mereka jika harus mencoblos. Mengingat betapa pentingnya pemilu bagi bangsa dan negara sehingga mau mengenali calonĀ  serta bisa menentukan pilihannya mulai dari sekarang.
“Diharapkan sosialisasi ini akan menghilangkan keragu-raguan masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” tukasnya.

You may also like...

     
+100%-